Header Ads

ads header

HUT Loteng Tahun Ini Istimewa, Alasannya Bikin Dua Jempol Naik

SeputarLombok.com|Lombok Tengah - Peringatan hari jadi Lombok Tengah tahun ini terasa istimewa. 

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Loteng ke 73 kali ini diwarnai berbagai kegiatan yang tampak sederhana namun mengandung makna yang dalam. 

Dengan tema 'Lombok Bangkit, Tastura Aman dan Nyaman' Pemkab Lombok Tengah ingin menunjukan bahwa Lombok Tengah pada dasarnya adalah milik Pulau Lombok dan NTB secara umum dan bukan hanya milik Lombok Tengah saja. 

Bahkan lebih dari itu, tema itu ingin mengabarkan bahwa pasca bencana gempa bumi dan kebakaran pasar Renteng yang melanda beberapa waktu lalu, Lombok Tengah bisa bangkit seperti sedia kala dan bisa menjadi contoh kebangkitan bagi NTB. 

"Di usianya yang sudah 73 tahun, tidak bisa kita pungkiri dan sudah terbukti bahwa Lombok Tengah memiliki segudang prestasi," ucap Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT dalam sambutannya.

"Maka patutlah kita bersyukur kepada Allah dan berbangga menjadi bagian dari masyarakat Lombok Tengah dan NTB secara umum," sambungnya lagi.

Dalam perayaan HUT kali ini, yang membuat pelaksanaan apel menjadi lebih istimewa adalah semua peserta menggunakan pakaian adat.

Termasuk pakaian yang dikenakan oleh Gubernur NTB, DR. Zulkiflemansyah yang menjadi tamu agung dalam HUT Loteng kali ini. 

Meski tidak dapat mengikuti kegiatan sampai akhir karena Zul dipanggil oleh Presiden secara mendadak ke Jakarta, tetapi dalam sambutan singkatnya, Zul memberi apresiasi terhadap Lombok Tengah. 

Zulkiflemansyah mengucapkan selamat kepada Lombok Tengah yang telah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Sebab, tanpa perkembangan Lombok Tengah saat ini, maka NTB juga tidak akan bisa maju seperti saat ini. 

"Kita tidak boleh jadi penonton di daerah kita sendiri. Jadi kita juga harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin," pesannya.

Dalam acara itu, hadir juga Bupati/Walikota atau perwakilannya se NTB yang diundang oleh jajaran Pemkab Lombok Tengah.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan burung dara oleh Bupati Lombok Tengah didampingi Wabup Loteng, HL Pathul Bahri dan Kapolres Loteng dan sejumlah pejabat lainnya. (fiq) 

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.