Header Ads

ads header

HUT Desa Golong, Ini harapan Ketua KTIB


seputarlombok.com | Lombok Barat - Sudah tujuh tahun Desa Golong Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat berdiri. Kalau di ibaratkan seprti anak, anak yang sedang senang bermain bersama teman-temannya.

Diumur yang ke-7 ini bergaiharapan pun diungkapkan oleh warganya. Salah satunya datang dari Ketua Karang Taruna Indonesia Bangkit (KTIB) Dedy Suhirman, S.Adm.

Dedi menilai diumur yang baru ini Desa Golong harus lebih bagus lagi. Baik dari sisi sarana prasarana, pembinaan kelembagaan, pembangunan hingga pelayanan di setiap dusun.

Moment ulang tahun desa yang jatuh pada 13 Oktober 2018 mendatang. Dianggap lulusan administrasi negara STIA Mataram ini  waktu yang tepat untuk bersama berjabat tangan. Demi rasa membangun desa golong kedepannya lebih bagus secara bersama.

"Bagus itu kalau boleh saya jabarkan Bersih, Aman Religius dan Sejahtera,"ungkap Dedi.

Ia sedikit memaparkan setiap arti kata yang dia ungkapkan. Seperti kata bersih, menurutnya Desa Golong kedepannya harus bersih, baik diri, lingkungan maupun birokrasi yang bersih.

Kemudian aman,  sekitar 5.100 jiwa yang terbagi 5 dusun harus merasa aman bertetangga. Atau  aman dari kejahatan yang bersumber dari internal dan ekternal.

Kata Religius pun tak luput diucapkannya. Ia merasa pembangunan tidak hanya sekedar hal yang tampak di mata atau secara fisik saja. Namun harus diimbangi dengan segi non fisik seperti rohani.

Terlebih lagi Pada Desa Golong terdiri daridua etnis yakni muslim dan hindu. Dimana dua etnis tersebut harus tetap bertoleransi, kerukunan dan saling menghargai satu sama lain.

Sedangkan Sejahtera, diartikanya harus berimbang yang diperoleh masyarakat. Seperti masyarakat memiliki rata – rata tingkat pendapatan yang memadai, pendidikan yang cukup dan derajat kesehatan yang baik. Sehingga dapat hidup layak baik secara fisik maupun non fisik.

" Budaya di Desa Golong juga harus tetap dipertahankan. Serta Pemuda Desa Golong kedepannya, terampil, bergerak dinamis, kreatif, inovatif serta tangguh menghadapi tantangan karena pemuda adalah masa depan bangsa,” harapnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.