Header Ads

ads header

Bawaslu KSB Temukan Pembakaran Alat Peraga Kampanye

Bawaslu KSB Temukan Pembakaran Alat Peraga Kampanye


Seputarlombok I Taliwang--- Badan pengawas pemilihan umum Kabupaten Sumbawa Barat telah menerima laporan dugaan pembakaran alat peraga kampanye di Desa Meraran Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Saat ini belum diketahui orang yang membakarnya dan saat ini kami sudah memerintahkan Pangawas Kecamatan untuk mengecek alat peraga, untuk mendokementasikan dan memeriksa alat peraga. 

" menurut informasi orang yang memiliki alat peraga akan datang melaporkan ke Bawaslu dalam 1 hari dan dua hari kedepan," jelas Komisioner Bawaslu KSB Khairuddin, SE di ruang kerjanya, pada Selasa, (30-10-2018).

Berita lainnya. 

Apabila ditemukan dan terbukti benar dilakukan pembakaran dengan sengaja maka hukuman ancamannya pidana.

Ia menambahkan ini harus segera di redam dan ditangani agar tidak ada potensi menjadi masalah lain kedepan. 

" perkiraan pembakaran terhadap alat peraga ini dilakukan malam hari, sehingga tidak banyak orang yang melihatnya," tuturnya. 

Secara umum partai politik yang ada di KSB masih sadar dalam berpolitik, karna dilihat dari sejumlah pelanggaran yang di lakukan masih sedikit. 

Dia menjelaskan akan melakukan kordinasi dengan KPU dan pol-pp untuk menertibkan alat peraga tidak sesuai ketentuan. 

Untuk laporan dugaan pelanggaran alat peraga baru satu dan ini masih dugaan sementara belum di ketahui pelakunya. untuk proses awal akan melakukan pengumpulan barang bukti, dokumentasi dan saksi.

Saat ini pihaknya sedang menunggu kejelasan dari teman Kecamatan terkait semua ini. (red.)
Berita lainnya. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.