Header Ads

ads header

Zikir Zaman Aceh Buka Majlis Badruttaman


seputarlombok.com | Mataram-Milah Majlis Badruttaman tahun ke 3 kembali digelar di Masjid Islamic Center Kota Mataram. Puluhan ribu jama'ah menghadiri acara Majlis Akbar yang digelar setiap satu tahun sekali ini pada setiap malam bulan purnama tanggal 15 bulan Muharram.

Ada yang berbeda dalam perhelatan Majelis tahun  ini ,ada penampilan tarian zikir zaman yang ditunjukan oleh para santri yang ada di Ponpes Darul Falah Pagutan Kota Mataram.

Penampilan mereka memukai jamaah yang hadir,Puluhan ribu jama'ah yang berasal dari berbagai daerah di Lombok mendatangi lokasi utama Majlis Badruttamam di pelataran selatan Islamis Center. Jama'ah yang hadir menggunakan pakai warna putih, seakan membuat lapangan seperti lautan cahaya oleh pakaian para jama'ah yanga cinta akan kegiatan pelaksanaan Majlis Badruttamam.

TGH Muammar Arafat Pimpinan Ponpes Darul Falah Pagutan menjelaskan milad ke tiga Majlid Badruttaman tahun ini terasa lebih spesial, karena dirangkaikan dengan Munajat dan Doa untuk NTB Lombok-Sumbawa setelah diguncang gempa selama ribuan kali sejak 2 bulan lalu.

'' Malam ini genap Majlis Badruttaman berusia tiga tahun,'' ujar TGH Muammar.

Tujuan pengajian Badruttamam akbar ini digelar untuk mensiarkan atau sarana dakwah, kalau setiap bulanya hanya untuk jama'ah ponpes darul falah saja, maka dalam majlis terbuka ini syiar dakwah bisa lebih luas lagi untuk semua masyarakat NTB yang ada Mataram. Pengajian ini juga bisa sekaligus menjadi trauma healing untuk menghibur masyarakat NTB. Baik yang hadir di lokasi maupun menyaksikan dari Live Streamig dunia maya.

'' Majlis ini dalam rangka mengingatkan kita, setelah  mendapatkan ujian ini, jangan terpaku meratapi kejadian ini,'' ujarnya.

Karena ada tugas besar menanti yaitu membangun kembali daerah NTB, kembali bankit karena bagaimanapun Lombok adalah pulau yang dicintai Allah dan dicintai oleh Dunia sehingga banyak yang peduli terhadap masyarakat (Frs)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.