Header Ads

ads header

Siapkan 300 kelambu Antisipasi Malaria Jelang Musim Hujan

Siapkan 300 kelambu Antisipasi Malaria Jelang Musim Hujan

Seputarlombok.com | Lombok Utara- Dalam mengantisipasi timbulnya penyakit malaria jelang musim penghujan pada awal oktober ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara sudah menyiapkan sekiatar 300 kelambu untuk warga, sedangkan untuk pencegahan, tetap dilakukan penyuluhan serta foging yang dibantu TNI. Malaria ini sangat rentan terjadi di kawasan Lombok Utara, karena sebagian masyarkat ada petani kebun dan beraktifitas keluar masuh hutan sehingga rentan dengan malaria. Penyebaran malaria ini sangat cepat karena intaksi masyarakat

Berita lainnya. 

Melihat kondisi kesehatan masyarakat yang masih tinggal dipengungsian dan rumah seadanya pasca gempa, Dikes sudah untuk antisipasi, baik dari ketersedain obat dan kesiagaan tim medis.
Kepala dinas kesehatan KLU, Khaerul Anwar, menjelaskan, yang menjadi masalah kita di daerah adalah prilaku hidup masyarakat yang masih masih mengkonsusmsi air mentah, buang air disungai karena sanitasi terbatas. Untuk buang air kita sudah buat WC, akan tetapi tidak ada air. Sehingga banayak yang terjangkit isfa atau diare sebelum gempa, karena tercatat data yang masuk sekitar 300 kasus, akan tetepai sekarang sudah berkurang menajdi 10 kasus.
Dalam kondisi darusrat pasca gema ini, kita sudah menyiapkan rumah sakit, puskesmas dari tenda yang stanbay seperti biasa, disemua daerah, untuk ketersediaan obat-obatan unutk lombok utara sendiuri masih aman walaupun masih masa transisi pasca gempa karena didukung dari bantuan pihak luar.’paparnya.(mu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.