Header Ads

ads header

PKL Muhajirin Keluhkan Lapak Menyempit

PKL Muhajirin Keluhkan Lapak Menyempit

seputarlombok.com | Lombok Tengah -Rampungnya renovasi lapak pedagang kaki lima di area taman muhajirin tidak menambah kenyamanan para pedagang, malah sebaliknya, pedagang mengeluh menyempitnya lapak yang berimbas pada ruang gerak pedagang khususnya pedagang jajanan (bukan cafe).

sebelumnya, lapak para pedagang berukuran 3x4 meter dan masih memiliki jarak 2 meter antar lapak. kini hanya berukuran 3x3 meter dan dua lapak menyatu.

silvi, salah satu pedagang kaki lima di area taman muhajirin ini mengatakan contohnya. "dulu pembeli bisa ramai yang duduk minum es maupun skedar berteduh disiang hari, kini hanya muat empat orangpun sudah desak-desakan keluar masuk. iya kalok mlam bisa di depan lapak, tapi kalok siang hari yaa bginilah".

selain itu, ibu satu anak ini juga menyampaikan besaran iuran keamanan yang begitu mahal sampai di angka 75 ribu perbulan perlapak. "setiap bulan bayar keamanan aja 75 ribu, kalok telat sedikit pasti ada aja barang hilang" ungkpanya. Belum lagi iuran sampah perbulannya 10 ribu dan iuran lapak 3 ribu/meter lapak, jika ditotalkan menjadi 112 ribu beban iuran tiap bulannya.

"Dari total tersebut belum termasuk listrik dan air yang harus kita kondisikan sendiri" tambah silvi pada seputarlombok.com.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.