Sabtu, 01 September 2018

Pemkab Dan PHRI Jamin Destinasi Wisata di Lombok Tengah Aman Dikunjungi

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah bersama Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI dan ASITA langsung tanggap terhadap isu tidak amannya destinasi wisata dikunjungi oleh wisatawan pasca gempa.

Pasalnya, isu itu ternyata berdampak buruk pada kunjungan wisatawan di Lombok Tengah.

Padahal, menurut data yang diterima oleh pemkab, destinasi wisata di lombok tengah masih sangat aman untuk dikunjungi kapanpun juga.

Kepada sejumlah awak media, Bupati Lombok Tengah, H. Muh. Suhaili FT menjelaskan, kondisi Provinsi NTB pasca gempa sebenarnya tidak boleh disama ratakan. Termasuk kondisi destinasi pariwisata yang dimiliki masing-masing kabupaten kota.

Kabupaten Lombok Tengah sendiri masih memiliki destinasi wisata dan dipastikan aman saat dikunjungi oleh para wisatawan. Sarana penujang dan juga infrastruktur tidak ada yang rusak sama sekali dan dipastikan akan membuat wisatawan nyaman bertandang ke lombok tengah.

Dicontohkan, destinasi wisata di bagian Selatan Lombok Tengah yang terkenal dengan wisata alam pantainya masih sangat aman bahkan nyaman untuk dikunjungi.

"Tidak boleh disama ratakan, buktinya Lombok Tengah masih aman untuk dikunjungi wisatawan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua PHRI NTB, HL Fathurrahman mengungkapkan, isu yang berkembang tentang kondisi provinsi ntb secara umum telah menurunkan angka wisawatan yang berkunjung.

Penurunannya sangat signifikan, mencapai angka rata-rata 90 persen.

Penurunan itu tidak lepas dari image pariwisata lombok yang digambarkan begitu hancur.

Ditambah lagi dengan berita hoaks dari pihak yang tidak bertanggung jawab mengenai isu akan terjadi sunami dan gempa susulan yang lebih dahsyat sehingga menyebabkan wisatawan takut berkunjung ke Lombok.

Padahal, lanjutnya, seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lombok Tengah, jika melihat kondisi sebenarnya, wisatawan tidak harus takut untuk berkunjung ke lombok khususnya lombok tengah karena kondisi destinasi sangat nyaman dan aman untuk didatangi.

"Wisatawan kita sebenarnya khawatir karena berita yang berkembang selama ini menggambarkan Lombok sedang kacau balau, padahal tidak seperti itu kenyataanya," tanggapnya. 

"Seharuanya pemberitaan bisa diseplit (dipisah-red) agar wisatawan tidak khawatir untuk berkunjung, karena faktanya destinasi di Lombok Tengah aman-aman saja," tambahnya. 

Dia berharap, image destinasi wisata di lombok tengah dan ntb pada umumnya bisa diperbaiki dengan pemberitaan yang sebenarnya. (fiq) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.