Jumat, 21 September 2018

Pawai Ta'arruf Meriahkan Houl Ponpes NU Abhariyah Ke-32

Pawai Ta'arruf : Kegiatan pawai ta'arruf yang digelar ribuan santri dan alumni Ponpes Abhariyah

seputarlombok.com | Lombok Barat - Pawai Ta'arruf mengawali rangakaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (Houl) Pondok Pesantren Abhariyah (Pon-Pes) NU Abhariyah yang ke 32 Tahun.

Ribuan santri, alumni dan keluarga besar Ponpes Abhariyah yang ada di Dusun Jerneng Desa Terong Tawah ini mengikuti pawai Ta,arruf yang dilar kamis,(20/9) kemarin, yang dimulai dari halam Ponpes Abhariyah kemudian berjalan kelilinng mulai dari Desa Bajur, Bundaran Lingkar dan Finish di lapangan Ponpes Abhariyah.

Pelaksanaan Pawai Ta'arruf dilaksanakan pada kamis kemarin bertepatan dengan hari lahirnya Ponpes Abhariyah yang lahir pada tanggal 10 Muharam tahun 1908 Hijriyah atau bertepatan pada tahun 1986 (32) tahun lalu.

Ketua Ponpes Abhariyah Imam Kafali menjelaskan, pelaksanaan Harlah atau Haul Ponpes NU Abhriyah tahun memang sedikit berbeda dikemas jika dibandingkan dengan Harlah atau Haul tahun sebelumnya.'' Haul tahun ini, kami ingin kemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,'' ujarnya.

Hal yan berbeda yang dilakukan yakni dengan adanya pawai ta'arruf yang gelar, pawai taaruf  mengambil rute yang cukup jauh kurang lebih sekitar 4 kilo memasuki wilayah kota Mataram. Sebelumnya  juga sudah dilaksanakan berbagai kegiatan berbagai macam perlombaan untuk para santri. Selama kurang lebih selama satu bulan perlombaan antar santri sudah dilakukan oleh para santri dan ustaz ustazah yang ada di ponpes Abhariyah.

Pelaksanaan Pawai Ta'arruf ini lanjut Imam sebagai pertanda Harlah Ponpes Abhariyah sedangkan puncak acara Harlah akan digelar dalam waktu dekat ini. '' Ini sebagai kegiatan awal untuk memeriahkan hari lahirnya Ponpes Abhariyah,'' tegasnya.

Sedangkan untuk kegiatan lanjutanya berupa pengjian umum dan yang lainnya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Selain Lomba, Keluarga besar Abhariyah juga menggelar berbagai kegiatan amal untuk memberikan bantuan korban gempa yang ada di Lombok, seperti di Lombok Barat. Lombok Utara dan Lombok Timur.

Pimpinan Ponpes NU Abhariyah TGH Ulul Azmi mengatakan moment pawat ta'aaruf ini menjadi moment untuk membangkitkan kembali semangat dakwah dan semangat ukhuwah islamiyah, ditengah musibah yang terjadi Lombok.'' Mari bersama kita berhijrah dan bangkit dari keterpukan,'' ujarnya.

Masih dalam momentum Tahun Baru Islam pada bulan Muharam ia mengajak semua masyarakat Lombok,terutama pada snatri dan alumni untuk berhijrah dari keterpurukan karena musibah gempa, agar kita semua termasuk golongan orang yang beruntung.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.