Jumat, 21 September 2018

Festival Pesona Senggigi Tanda Kebangkitan Pariwisata Lombok Barat


seputarlombok.com | Lombok Barat -Seteleh diguncang gempa beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Lombok tidak ingin membuat sektor pariwisata terlalu lama mati suri. Sebagai tanda bangkitnya pariwisata Lombok Barat. Pemda Lobar melalui Dinas Pariwisata Lombok Barat melaksanakan Festival Pesona Sengigi.

Festival pesona senggigi secara resmi dibuka oleh Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid yang juga dihadiri oleh Sekda Lobar H M Taufiq. Wali Paer Majlis Adat Sasak H.L Mujitahid yang dilaksanakan di pasar seni Senggigi, Jumat (21/9).

Bupati  menjelaskan, pelaksanaan event pesona senggigi tahun dikemas sedikit berbeda, dikemas dengan tema besar Rowah  Asuh Gumi, tema ini diambil sebagai upaya untuk memanjatkan doa kepala Allah agar bumi Lombok kembali normal dan bangkit kembali.'' Masyarakat Lombok secara umum sudah diuji oleh Allah SWT, saat ini saatnya ia bangkit kembali,'' ajaknya.

Dengan pelaksanaan event festival ini akan menjadi sinyal kepada dunia bahwa Lombok Barat sudah bangkit kembali, Lombok sudah aman, kalau hal ini tidak dilakukan cepat oleh pemerintah, masyarakat dunia tidak akan tahu kalau Lombok sudah bangkit.'' Event ini jadi sinyal kepada dunia bahwa kita sudah bangkit,'' tegas Bupati.

Agar Lombok tidak dikira tidur oleh masyarakat dunia, maka sejumlah event dalam waktu dekat ini akan digelar oleh Pemda Lobar, salah satunya Mekaki Marahon yan aakan digelar tanggal 28 oktober 2018, dan pada tanggal 30 september akan dilaunching resmi Menteri Pariwisata.'' Tanggal 30 September nanti semua OPD hadir di Jakarta kita launching Mekaki Marathon,'' ujarnya.

Sudah banyak selebritis  yang sudah komitmen memberitahukan kepada  kepada dunia akan pelaksanaan event Internasional Mekaki Marathon.
Kepala Dinas  Pariwisata Lobar H.Ispan Junaidi menjelaskan pelaksanaan festival pesona Senggigi 2018 menjadi tonggak kebangkitan dari pariwisata Lombok Barat. Sehingga dengan momentum pesona Senggigi diharapkan bisa segera membangkitkan pariwisata di Lobar,"Festival pesona senggigi ini menjadi tonggak awal kebangktan pariwisata Lombok Barat,'' jelasnya.

Oleh karena itu, dengan mementum pesona senggigi pariwisata Lobar  bisa bangkit kembali, dan membangkitkan  semangat para pelaku wisata di Lombok Barat untuk kembali mendatangkan para tamu ke Senggigi.'' Mari kita bangun kembali untuk membangkit pariwista Senggigi,'' jelasnya.

Pihaknya tidak ingin melihat para pelaku wisata, masyarakat terutama yang ada dikawasan Senggigi untuk terlalu lama tinggal dalam tenda, Ispan mengajak kepada semua masyarakat untuk bangkit dan bergerak membangun kembali Lombok Barat, Karena akibat gempa hampir 90 persen pariwisata Lobar kolaps, Karena banyak hotel yang rusak dan sampai saat ini masih nada yang tutup, melakukan recovery dan rekonsiliasi.

Dalam pelaksanaan festival pesona senggigi berbagai kegiatan yang akan dilakukan untuk menyambut wisatawan  diantaranya ada Tari Gendang Beleq. Pegelaran Tari Daerah. Cupak Gerantanng. Penginang Robek. Terauma Healing. Lomba Bersih Pantai . Lomba Fun Game. Musik dan berbagai kegiatan lainnya, karena tema festival tahun ii Rowah Asuh Gumi.'' Mari kita bangkit dan  nikmati kembali keindahan pariwisata senggigi,'' imbuhnya.(fri)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.