Sabtu, 08 September 2018

Buat Masjid Besar Murni Swadaya Pribadi


seputarlombok.com | Lombok Tengah -Berawal dari kunjungan ke sebuah Taman Pengajian Islam (TPI), namun ketika melihat kondisi masjid memprihatinkan akhirnya benerapa donatur tekrtuk hatinya untuk membagun Masjid yang berukuran 12 kali 15 meter persegi tersebut.

Masjid yang berada di Dusun Batu Bintang Desa Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tenga tersebut murni dananya dari swadaya masyarakat.

Menurut pengakuan Mauni Imran yang merupakan pengurus masjid saat ditemui Media mengatakan, berbagai upaya swadaya masyarakat yang digerakannya untuk membangun masjid, hal ini dilakukan karena tergerak ingin melihat warga setempat bisa melaksanakan ibadah di bangunan yang bangus.

"Kami mengumpulkan dana dengan berbagai upaya, salah satunya peringatan PHBI, nah dakam peringatan tersebut kita wajibkan masyarakat ngeluarkan 150 ribu, tapi PHBI tidak kami laksanakan tetapi dananaya untuk kita bangun masjid, dan ini kesepakatan kami bersama," jelasnya.

Mauni juga mengatakan, adapun dana sumbangan dari relawan kami pun menerima, tapi dengan catatan tidak ada kesepakatan atao kontrak yang mengikat diantara kami.

"Ada pernah para calon Legislatif yang berikan bantua, tapi kami tekankan kalau niatnya nyumbang utntuk dapat suara kami menolak," terang Mauni.

Kini masjid sudah kelihatan istimewa, masyarakat sekitar seakan menikmati kepuasan tersendiri, bisa membangun masjid dari swadaya.

Lebih jauh lagi Mauni juga mengatakan, kalau asli dari sumbangan pemerintah tidak pernah tersentuh, tetapi sebagai pengurus masjid  dirinya berupaya menjalin komunikasi dengan pihak dermawan, salah satu hasilnya pernah mendapat bantuan dari Luar Negeri.

"Pernah kami terima bantuan dari Madinah sebesar 30 ribu real, kalau dinilai uang rupiah kita menjadi Rp. 112.416.000," tutup Mauni Imran.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.