Header Ads

ads header

TGH. Mustafa Abdullah Nahkodai MUI Lobar Hingga 2020


Seputarlombok.com | Lombok Barat – Sidang pergantian jabatan antar waktu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) menghasilkan happy ending. Setelah melalui proses yang cukup khidmat, artinya tidak melalui perdebatan yang cukup alot, sidang yang difasilitasi Ketua MUI NTB, Prof. Drs. H. Saiful Muslim, MM ini akhirnya diputuskan lima calon kandidat ketua yang berpotensi memimpin MUI Lobar. Ke lima calon itu adalah TGH. Abdullah Mustafa MA, TGH. Muharar Makhfuz, TGH. Nafsin Kholidi, TGH. Ahmad Zubaidi Abdul Nafiz dan TGH. M. Yusuf.

Dalam sesi dialog, peserta sidang memilih tiga orang TGH. Abdullah Mustafa, satu orang memilih TGH. Muharar Mahfuz dan satu orang mengajukan tiga orang calon yang nantinya meminta persetujuan bupati. Namun Pimpinan Sidang memutuskan TGH. Abdullah Mustafa terpilih sebagai suara terbanyak.

“Karena memiliki suara terbanyak, maka kita putuskan TGH. Mustafa Abdullah menjadi Ketua MUI Lobar sampai 2020,” kata Saiful Muslim disertai dengan mengetuk meja tiga kali pertanda sidang telah diputuskan.

Dalam menyampaikan pendapatnya, TGH. Abdullah Mustafa mengatakan, apapun alasannya, karena dirinya sudah terpilih harus mengemban amanah ini dengan baik, sekaligus menersukan agenda yang ditinggalkan oleh Mantan Ketua MUI, Almarhum TGH. Safwan Hakim yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Mari kita bersama-sama melanjutkan perjuangan beliau agar kepengurusan MUI Lobar berjalan dengan baik dan benar,” harap TGH. Abdullah Mustafa di hadapan Bupati Lobar H.Fauzan Khalid, Ketua Baznas Lobar TGH. Mukhlis Ibrahim, serta seluruh pengurus MUI Lobar.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.