Header Ads

ads header

Padahal Baru Seumur Jagung, Drumband Ini Dipercaya Iringi Naiknya Bendera

SeputarLombok.com | Lombok Tengah – Sebuah kelompok drumband dari MIN 4 Lombok Tengah dipercaya menjadi pengiring naiknya sang merah putih pada saat upacara peringatan detik-detik proklamasi Ri ke-73.

Padahal, kelompok drumband ini masih seumur jagung dan baru dibentuk beberapa bulan lalu oleh pihak MIN 4 Loteng.

Dari pantauan media ini, dalam upacara bendera yang diselenggarakan oleh Desa Persiapan Lelong yang bekerjasama dengan Desa Induk Kelebuh itu, kelompok drumband ini tampil layaknya kelompok profesional dan mampu mengiringi naiknya bendera yang dinaikkan oleh Paskibra dari Yayasan Darul Ihsan (Yadaih) Lelong dengan cukup sempurna.

Apalagi, dengan kondisi madrasah yang diliburkan beberapa hari karena gempa dan bencana lainnya, masa latihan anggota menjadi berkurang. Namun hal itu ternyata tidak menjadi kendala.

Kepala MIN 4 Loteng, Zulhadi MPd.I mengaku bangga dengan ditunjuk dan dipercayakannya kelompok drumband MIN 4 Loteng. Dia mengatakan jika hal itu sebagai modal utama bagi kelompok itu untuk terus maju.

“Saya mewakili seluruh dewan guru bangga, menurut saya ini prestasi anak (siswa-Red) kami yang luar biasa,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, dengan hal ini pula, pihaknya akan berupaya untuk semakin mengembangkan potensi peserta didiknya dalam bidang drumband ini.

Dari pengakuannya, saat ini sejumlah alat masih ada yang belum lengkap dan harus segera dilengkapi agar penampilan siswa maupun siswinya semakin mantap.

“Masih harus ada pembenahan, ada alat yang harus kami lengkapi, tapi itu nanti kami upayakan bertahap,” tandasnya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.