Sabtu, 18 Agustus 2018

Ketua DPRD Lobar Baca Teks Proklamasi Peringatan Hut RI ke-73



Meski sedang dilanda kedukaan akibat gempa bumi berkekuatan 7 skala richter pada Minggu 5 Agustus 2018 lalu, upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di Lapangan Kantor Bupati Lombok Barat, Jumat (17/8/2018) berjalan khidmat.
Pelaksanaan upacara dimulai dengan ditekannya tombol sirene sebagai peringatan detik-detik peringatan HUT RI ke 73. Pengibaran bendera merah putih berjalan dengan lancar.
Pengamatan InfoPublik di lapangan, peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan dengan sederhana namun penuh dengan rasa dan makna perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Ketua DPRD Lombok Barat Imam Kafali menjadi pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan
Di tempat yang sama Ketua DPRD Lombok Barat Imam Kafali juga memaknai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 Tahun 2018 ini penuh cobaan dan ujian. Karenanya pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan dengan sederhana tidak sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Saat ini lebih pemerintah fokus untuk menangani korban bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Lombok Barat.
“Dilakukan sederhana, tidak ada lomba-lomba dan kegiatan menyemarakkan lainnya, walaupun sebelumnya telah diprogramkan," ungkapnya.
Imam Kafali berjanji tahun tahun mendatang akan menyemarakkan Hari Kemderdekaan dengan lebih baik, lebih banyak kegiatan yang meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan. Lebih-lebih akan berlangsungnya Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Pemilihan Umum Legislatif.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.