Header Ads

ads header

Keluarga Besar Madrasah Ajarkan Kepedulian Dengan Membantu Korban Gempa

SeputarLombok.com | Lombok Tengah – Bencana yang melanda Pulau Lombok sejak beberapa pekan lalu tidak menjadikan keluarga besar madrasah di Lombok Tengah harus terkurung dalam kesedihan dan tidak bisa bangkit kembali.

Bahkan, bencana ini dijadikan sebagai salah satu sarana pembelajaran kepada siswa madrasah untuk lebih bisa merasa peduli terhadap sesama.

Seperti diungkapkan Kepala MIN 4 Lombok Tengah, Zulhadi MPd.I yang mengungkapkan jika materi pembelajaran yang diberikan siswa di awal masa pembelajaran pasca libur karena gempa adalah materi kepedulian terhadap sesama.

“Kita berikan penjelasan kepada siswa kita tentang hal itu, dan Alhamdulillah, justru mereka yang berinisiatif untuk memberikan sumbangan kepada korban gempa,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Zulhadi, sumbangan yang didapat pada saat akan menyalurkan bantuan dari siswa dan keluarga besar MIN 4 Loteng cukup banyak. Antara lain nasi sebanyak 300 bungkus, 1 kwintal beras, terpal hingga pakaian.

“Sumbernya dari guru negeri di Madrasah swasta (DPK), anggota KKM dan dari masyrakat juga,” sambungnya.

Untuk sumbangan kali ini, lanjut dia, pihaknya bekerjasama dengan rombongan dari Kemenag Loteng dan akan disumbangkan ke masyarakat terdampak gempa yang berada di Dusun Selebung Montong Dao Kecamatan Batukliang Utara (BKU).

Dia berharap, apa yang dilakukan saat ini bisa menginisiasi sejumlah pihak untuk ikut serta membantu para korban gempa. Sebab, lanjut dia, pemulihan pasca gempa bagi para korban tentunya akan memerlukan waktu yang lama. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.