Header Ads

ads header

KABASARNAS : POS SAR di NTB Direncakan Akan Ada Penambahan

Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M (KABASARNAS) 

seputarlombok.com | Mataram - Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (KABASARNAS) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, S.Sos., M.M mengungkapkan Pihaknya berencana akan melakukan penambahan pos SAR di NTB, Mengingat hingga saat ini Pos SAR di NTB baru ada empat titik, diantaranya, Pos SAR di BIMA, Sumbawa, Lombok Timur dan Lombok Barat. Namun penambahan ini Masih dalam tahaf Komunikasi dengan pemerintah daerah untuk penyefiaan lahannya.

" Setelah  pemerintah daerah menyediakan lahan secara otomatis kita akan membangun pos SAR sehingga kita akan dropkan peralatan dan kelengkapannya," ungkapnya, Rabu, 1 Agustus 2018.

Disamping, masih kurangnya, Pos SAR tersebut, Syaugi juga membeberkan, Sejauh ini SAR juga masih kekurangan anggota, bahkan ini bukan hanya di NTB saja, namun kekurangan ini merata di semua wilayah.

"Kita masih kekurangan jauh, karena  anggota SAR secara menyeluruh sebanyak 3.400 di seluruh Indonesia, yang idealnya kita harus memiliki 7000 anggota," bebernya

Namun walau demikian, Ia mengapresiasi kinerja dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KANSAR) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang secara cepat mampu masalah bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Minggu, 29 Juli lalu. Dengan Tim dan peralatan seadanya, Pihak SAR NTB berhasil menyelamatkan korban yang terjebak di Rinjani dengan jumlah 549 orang dalam waktu yang cepat dan tepat.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja tim SAR yang bertugas di rinjani, mereka bekerja keras dengan personel dan peralatan SAR yang seadanya mampu mengevakuasi korban dengan cepat dan tepat." Pungkasnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.