Header Ads

ads header

Telat Daftar, Parpol Terancam Tidak Ikut Pileg

Foto: Mufiq A Wahid for Seputar Lombok
SeputarLombok.com|Lombok Tengah - Hingga hari terakhir pendaftaran bacaleg, jumlah partai politik yang sudah mendaftarkan anggotanya di kpu lombok tengah baru tiga parpol saja.

Kantor pendaftaran di KPU juga tampak lengang dan hanya terdapat sejumlah petugas yang menunggu para pendaftar tanpa melakukan kegiatan berarti.

Padahal sesuai aturan yang ada, partai politik tidak akan bisa mengikuti pileg tahun 2019 di Lombok Tengah jika pendaftaran Bacaleg terlambat dilakukan.

Diinformasikan oleh Samsuri selaku Ketua Devisi Teknis KPU Lombok Tengah, hingga hari ini, jumlah partai politik yang sudah mendaftarkan anggotanya sebagai Bacaleg baru tiga partai saja, yaitu partai Nasdem, PDIP dan PKS.

Dia mengaku tidak mengetahui penyebab lambatnya Parpol mendaftar, padahal KPU sudah melakukan sosialiasi sesuai yang diamanahkan oleh aturan yang ada.

Pihaknya juga tidak bertanggung jawab apabila di kemudian hari sejumlah partai politik tidak dapat mengikuti pileg 2019.

“Sampai sekarang baru tiga yang daftar, kami tidak tahu apa penyebabnya, kami tidak mau berspekulasi tentang penyebab itu,” ungkapnya.

Pihak KPU juga memastikan tidak akan memberikan waktu tambahan kepada Partai Politik manapun apabila dalam waktu yang sudah ditentukan tidak juga menyerahkan persyaratan bacaleg yang sudah ditentukan.

“Sesuai aturan yang ada, KPU akan menunggu pendaftaran Partai Politik hingga pukul 00.00 WITA nanti,” jelasnya. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.