Header Ads

ads header

Sekotong Sukses Jadi Tuan Rumah, Gunung Sari Juara Umum STQ Ke_XXV Lobar


Seputarlombok.com | Lombok Barat – Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Kabupaten Lombok Barat (Lobar) resmi ditutup. Mewakili bupati, Sekda Lobar H. Moh. Taufiq secara resmi menutup penyelenggaraan STQ di Lapangan Empol Sekotong, Selasa (17/7/2018).

Meski baru pertama kali menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ, Kecamatan Sekotong terbilang sukses. Dalam sambutannya, Sekda Lobar H. Moh. Taufiq mengaku sangat bersyukur dan bangga serta memberikan apresiasi yang sangat besar atas lancar dan suksesnya penyelenggaraan STQ kali ini.

“Saya berharap kesuksesan penyelenggaraan STQ ini tidak semata dilihat dari sisi teknis penyelenggaraan, namun juga harus dilihat dari sisi proses internalisasi atau penanaman nilai-nilai kandungan Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup guna tercapainya kebahagiaan hidup didunia dan akhirat,” harapnya.

Sekda juga berharap agar pelaksanaan STQ dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi bagi masyarakat dalam memahami dan mendalami isi kandungan Al-qur’an.

“Jangan hanya dijadikan kegiatan seremonial tahunan saja. STQ hendaknya dijadikan sebagai media dakwah dalam mengembangkan isi Al-Qur’an, sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. STQ juga jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan lomba semata, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana ajaran yang terkandung di dalam Al-Qur’an bisa dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, daerah dan masyarakat kita dijauhkan dari bala bencana dan musibah, bahkan dilimpahkan kedamaian dan kerukunan hidup antar warganya serta kemajuan bagi daerah ini dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik sesuai Keputusan dewan hakam tentang peserta-peserta terbaik STQ XXV tingkat Kab. Lombok Barat. Namun, sekda juga mengingatkan bahwa prestasi itu masih perlu ditingkatkan lagi pada tingkat lebih tinggi pada STQ tingkat provinsi dan tingkat nasional yang akan datang.

Dari hasil penilaian dewan hakam, berhasil keluar sebagai juara umum dalam gelaran STQ XXV yakni kafilah Kecamatan Gunungsari disusul oleh Kecamatan Labuapi dan Kecamatan Lembar. Tuan rumah sendiri yakni Kecamatan Sekotong berhasil menempati juara keempat diikuti Kecamatan Narmada, Kecamatan Kediri, Gerung, Batu Layar, Kuripan dan Lingsar.  

Selanjutnya para juara menerima piala yang diserahkan secara bergiliran oleh Sekda Lobar H. Moh. Taufiq didampingi Calon Wakil Bupati terpilih Hj. Sumiatun, Ketua LPTQ Provinsi NTB dan Ketua LPTQ Kab. Lobar. (Rd/Hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.