Header Ads

ads header

Rumah Yuliana Juara Dunia Silat Ini Tanpa Jendela


Seputarlombok.com | Lombok Barat-Kondisi rumah tempat tinggalnya Yuliana sang Juara Dunia Pencak Silat di Thailand memang tidak separah L.M Zohri yang terbuat dari bedek yang ditambal koran. Tetapi rumah Yuliana sudah menggunakan tembok batako yang masih telanjang tanpa plester, rumah Yuli berukuran sekitar 5X4 meter. 

Lantai rumahnya masih menggunakan semen, bangun rumah itu terbagi dua, setengah untuk kamar, setengah lagi menjadi teras. Rumahnya Yuli tidak memiliki jendela yang bisa dibuka setiap hari untuk melihat matahari terbit, rumahnya buntu tertutup tembok batako. Yuli tidak memiliki kamar tidur khusus, dirumah yang hanya memiliki satu pintu itulah ia dan ibu beserta 3 orang adiknya tidur bersama." Saya tidak bersama disatu kamar dirumah Ini," ungkap Yuli.

Setengah dari rumah Yuli, dimanfaatkan oleh ibunya untuk membuka warung kecil kecilan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil kerja yang ayah. Kamar tidur nya Yuli berada didekat warung sang ibu.

Lahan tempat berdirinya rumah Itu adalah lahan milik kakeknya Yuli yang ukurannya hanya seluas 5x4 tersebut.

Yuliana merupakan Peraihan juara yang ia dapat pada Momen World Yunior Championship Pencak Silat Songkhala Thailand 2018.(wz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.