Header Ads

ads header

Kurang 30 Menit, BMKG Catat Sedikitnya 66 Gempa Susulan


Seputarlombok.com | Lombok - Rentetan gempa mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kurun waktu 24 menit, terjadi 66 gempa susulan. BMKG catat sedikitnya terjadi 66 gempa susulan yang terjadi setelah gempa berkekuatan 6,4 SR pagi ini. Kekuatan gempa susulan ini 5,5 dan 5,0 SR. Meski kekuatannya tidak sebesar gempa pertama namun masyarakat  masih belum berani kembali kerumah. Sebagian besar masyarakat masih berada di luar atau di jalan.

"Hingga pukul 09.00 WIB, hasil monitoring BMKG hingga pukul 9.24 WIB menunjukkan telah terjadi 66 gempa bumi susulan," Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono dalam keterangannya, Minggu (29/7/2018).

BNPB dan BPBD mencatat akibat gempa ini sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 40 orang lainnya mengalami luka luka serta ratusan rumah mengalami kerusakan. 

Selain itu daerah Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara, khususnya di kawasan Sambelie, Senaru dan Sambiq Elen, Obel Obel Sambelia merupakan daerah yang terdampak paling parah. 

BPBD NTB bersama dengan aparat kepolisian langsung bergerak ke dua daerah yang terparah akibat goncangan gempa dengan kekuatan 6,4 SR ini.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.