Header Ads

ads header

Keluarga Alumni UMY NTB Bersama Jajaran media peduli Gempa NTB


Seputarlombok.com | Lombok - Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pulau Lombok NTB tadi pagi, Minggu (29/7) sekitar 05.47 Wita. Guncangan gempa tidak hanya dirasakan di Pulau Lombok namun juga dirasakan di pulau Sumbawa dan Bali berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat.

Data BMKG,menyebutkan episentrum gempa bumi terletak pada koordinat 8,4 Lintang Selatan dan 116,5 Bujur Timur dengan kedalalam 10km, tepatnya sekitar 47 km arah timur laut Lombok Timur. 

Berdasarkan data dari BPBD NTB jumlah korban jiwa meninggal dunia 10 orang dan puluhan lainnya luka luka. sementara untuk kerusakan rumah dan infrastruktur masih dalam pendataan.

menyikapi kondisi ini, Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Nusa Tenggara Barat bersama Parlemen TV melakukan penggalangan dana di seluruh indonesia untuk membantu para korban gempa. Aksi ini dilakukan melalui jejaring alumni di seluruh indonesia serta jaringan jaringan yang dimiliki oleh Keluarga Alumni UMY.

Ketua PP KAUMY, Yogi Maharesi menyampaikan bela sungkawa dan dukua cita atas musibah gempa Lombok yang menelan  korban jiwa. Ketua Umum PP KAUMY juga mengatakan akan membuka penggalangan dana bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lombok. menurutnya Penggalangan dana ini sebagaj wujud kepedulian KAUMY terhadap bencana kemanusiaan. kegiatan seperti ini dilakukan setiap ada bencana di seluruh indonesia. Karenanya ia menginstruksikan kepada jajaran KAUMY NTB untuk segera melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu suadara saudara kita yang tertimpa musibah. "PP KAUMY mengajak semua pihak untuk peduli pada musibah kemanusiaan yang dialami oleh saudara saudara kita di Lombok" ujarnya.

KAUMY NTB bersama beberapa elemen di Lombok NTB seperti Parlemen TV, Sasambo TV dan Seputar Lombok.com serta Mahasiswa KKN UMY juga telah membuka posko bersama Peduli gempa di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur. Posko ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di dua lokasi tersebut. 

 Selain itu KAUMY NTB dan beberapa media juga telah membuka rekening penyaluran bantuan gempa. Pembukaan rekening ini berdasarkan instruksi PP KAUMY   untuk penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok. Masyarakat dapat menyalurkan  bantuan melalui rekening Bendahara PD KAUMY Provinsi NTB: BNI nomor 0241.333.648
atas nama
Muhamad Mulya Candra.

Dalam kesempatan ini KAUMY NTB Bersama jajaran media diantaranya Parlemen TV, Sasambo TV dan seputarlombok.com akan terus melakukan update informasi bantuan yang diterima. bantuan ini nantinya akan disalurkan ke lokasi bencana bersama pihak terkait lainnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.