Header Ads

ads header

Kadispora Berikan Materi Wasbang pada Program Non Fisik TMMD


Seputarlombok.com | Lombok Timur -Program non fisik tidak bisa terpisahkan dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim Nusa Tenggara Barat. pada Selasa malam (17/7) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur Drs. M. Zaini memberikan materi wawasan kebangsaan kepada masyarakat Dusun Bagek Jepeng Desa Wakan Kecamatan Jerowaru yang dibuka Dan SSK Kapten Inf Bimo Sakti.

Dalam penyampaiannya, M. Zaini mengatakan pentingnya sumber daya manusia dalam mendukung kemajuan bangsa dan negara melalui peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. "Setiap diri kita harus mengetahui dan memiliki Wawasan kebangsaan sehingga akan terpatri jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk membela dan mempertahankan negara dari segala bentuk ancaman dan tantangan yang akan dihadapi bangsa dan negara", jelasnya.

Hal tersebut lanjutkan, akan menumbuhkan rasa cinta dan kebanggaan kepada bangsa dan negara berdasarkan Pancasila.

Selain itu, Zaini juga memberikan motivasi kepada peserta yang hadir agar selalu memiliki wawasan yang positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara salah satunya dengan tekad untuk hidup bersama sebagai bangsa yang merdeka dan bersatu serta memiliki kesetiakawanan sosial.

Terpisah, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusias masyarakat Dusun Bagek Jepeng mengikuti kegiatan program non fisikTMMD. "Walaupun rumah mereka tidak ngumpul namun Alhamdulillah mereka menyempatkan diri untuk hadir mendengarkan pemaparan dari nara sumber Kadis Pora Lombok Timur tentang wawasan kebangsaan", ucapnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.