Header Ads

ads header

Juara Dunia Pencak Silat di Thailand, Yuliana Dapat Beasiswa Dari Wilgo Zainar

H.Willgo Zainar memberikan perhatian kepada Yuliana dengan mendatangi rumahnya di dusun Terajon Desa Montong Are Kecamatan Kediri Lombok Barat

Seputarlombok.com | Lombok Barat - Nama Yuliana memang tidak setenar L.M Zohri juara lari dunai 100 meter di Finlandia beberapa waktu lalu. Sedangkan Yuliana adalah juara dunia pencak silat yang digelar di Thailand bulan April 2018 lalu. Keberhasilan Yuli tanpa uforia dari para pemangku kebijakan, mulai dari Pemda Lombok Barat, Pemprov NTB maupun perhatian dari pemerintah pusat.

Kini setelah empat bulan setelah kejuaraan selesai, sejumlah orang mulai memberikan perhatian kepada Yuli yang kini duduk di SMA 2 Mataram. Minggu (22/07), Anggota DPR RI H.Willgo Zainar bertandang ke kediaman Yuli yang ada di Dusun Terajon Desa Montong Are Kecamatan Kediri Lombok Barat. Kedatangan nya ke rumah Yuli untuk memberikan perhatian atas prestasi yang ditorehkan oleh Yuliana.
Didampingi HM Nursaid Wakil Ketua DPRD Lobar, H Wilgo Zainar Berfoto Bersama Kedua orang tua Beserta Adek dari Yuliana

Dalam kesempatan itu anggota DPR RI dari partai Gerindra ini memberikan uang tunai sebanyak 2,5 juta, beserta beasiswa pendidikan kepada Yuli dengan memberikan biaya pendidikan sebesar Rp 1 juta perbulan sampai Yuli kelas tiga dan tamat di SMA 2 Mataram." Saya pribadi memberi beasiswa pendidikan untuk 1 juta perbulan selama 2 tahun," kata Willgo yang disambut ucapan Alhamdulillah dari Yuli.

Beasiswa ini setiap bulan akan ditransfer ke rekening Yuli mulai bulan Agustus mendatang, saat ini Yuli baru masuk kelas 2. Selama 2 tahun akan dibiayai pendidikannya." Mudahan ini bisa bermanfaat untuk Yuli dan terus berprestasi untuk Indonesia." Harapnya

Sebelum meninggalkan gubuk tersebut, wilgo menyampaikan salam hormat dan menitipkan pesan Prabowo Subianto dan Edi Prabowo agar Yuliana terus berlatih dan menjaga kebugarannya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.