Selasa, 24 Juli 2018

Jamin Masa Depan Yuliana, Bupati Siapkan Orang Tua Asuh


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid mengundang Yuliana Juara Pencak Silat Dunia di Thailand. Yuliana datang bersama dengan pelatih, ketua KONI Lobar dan Kepala Dinas Dispora Lobar H.Ilham. Yuli langsung bertemu Bupati Lobar di ruang kerja Bupati, selasa (24/7).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid Mengatakan, Dirinya akan mencarikan orang tua asuh bagi Yuli yang nantinya akan menjamin pendidikan Yuliana sampai ke perguruan tinggi. Siapa yang nanti akan menjadi orang tua asuh dari Yuliana, Bupati mengatakan dirinya akan menunjuk sendiri siapa orang tersebut.

" Nanti secara pribadi ada orang tua asuh untuk Yuliana yang menjamin pendidikanya sampai perguruan tinggi,'' jelasnya.

Setelah lulus di perguruan tinggi, Yuliana juga akan terus didampingin sampai mendapatkan pekerjaan. Apakah nanti menjadi perawat atau pekerjaan lainya akan terus didampingi oleh orang tua asuh.Apalagi dirinya sudah mendapatkan informasi dari Dinas Dispora Lobar jika atlit berprestasi yang jauara di Sea Game dan Asean Game itu, akan diangkat menjadi PNS.

Untuk perhatian Pemda terhadap para atlit yang ada di Lobar ada tiga hal penting yang akan dilakukan, pertama adalah memberikan pembinaan dari segi prestasi yang akan menjadi tanggung jawab Dinas Dispora. Yang kedua untuk Cabang Olahrga unggulan itu, nantinya akan disiapkan orang tua angkat bagi masing-masing Cabor. Dimana nanti orang tua angkatnya itu berasal dari masing-masing kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lombok Barat. Perhatian yang ketiga untuk masing-masing individu atlit yang berprestasi Bupati akan mengangkat orang tua asuh bagi sang atlit yang akan menjamin pendidikan sampai selesai.

'' Orang tua asuh ini secara pribadi akan menjamin kehidupan dan pendidikan untuk para atlit,'' tegasnya.

Selain perhatian untuk orang tua asuh, Bupati mengatakan Pemda Lobar akan mempebaiki rumah Yuliana bahkan akan menjadi prioritas dari Pemda Lobar untuk bisa segera dikerjakan perbaikannya pada tahun ini.'' Perbaikan rumah Yuli menjadi prioritas agar bisa segera diperbaiki,'' kata Bupati.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.