Header Ads

ads header

Ini Tanggapan Fraksi Terhadap Pertanggungjawaban Penggunaan APBD Tahun Lalu

SeputarLombok.com|Lombok Tengah - Setelah sebelumnya Pemda menyampaikan laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 pada Jum'at (29/6) lalu, giliran fraksi menanggapinya. 

Dalam sidang paripurna yang digelar pada Kamis (5/7), semua fraksi memberi tanggapan berbeda di hadapan Pemda yang pada paripurna kali ini dihadiri oleh Asisten I Setda Loteng, HL M Amin. 

Seperti penyampaian Lalu Mas'ud sebagai jubir Fraksi Golkar yang menyatakan bahwa penggunaan APBD tahun 2017 lalu seharusnya lebih menitik beratkan pada persoalan riil. 

"Termasuk persiapan menghadapi Pilkades serentak yang juga dipengaruhi oleh kondisi masyarakat yang terancam gagal panen," tegasnya.

Meski begitu, Fraksi Golkar menyetujui agar RAPD dilanjutkan untuk dibahas. 

Sementara itu, Lalu Muhibban selaku jubir Fraksi Gerinda memberi kritik pedas terhadap pertanggungjawaban Pemda.

Dia membeberkan jika dalam pertanggungjawaban itu, belum terlihat konsisten kegiatan Pemkab jika disinkron dengan visi misi. 

Bahkan, penilaian Fraksi bahwa untuk priode tahun berjalan saja, Pemda terkesan masih meraba-raba sehingga harus disempurnakan.

"DPRD kesulitan merumuskan perbaikan, karena belum adanya perbaikan kualitas laporan dari Pemda RAPBD dan LKPJ," kritiknya.

Meski begitu, Fraksi Gerindra menerima dan menyetujui laporan itu untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Untuk Fraksi PKB, Demokrat, Nasdem, PKS, PPP, PBB dan Fraksi Nurani Perjuangan sama-sama menyetujui dengan sejumlah kritikan serupa. (fiq)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.