Header Ads

ads header

Gempa di KLU, Kapolres Lobar Kirim Satu Plton Anggota dan Sembako


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok NTB tadi pagi, Minggu (29/7) sekitar 05.47 Wita dengan kekuatan 6,4 Skala Richter. Kekuatan gempa tidak hanya dirasakan di Pulau Lombok namun informasi yang diperoleh masyarakat Pulau Sumbawa maupun Provinsi Bali juga ikut merasakan getarannya.

berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG, episentrum gempa bumi terletak pada koordinat 8,4 Lintang Selatan dan 116,5 Bujur Timur dengan kedalalam 10km, tepatnya sekitar 47 km arah timur laut Kota Mataram.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi SIK. Membeberkan, Pihak Kepolisian Polres Lombok Barat langsung menggelar Apel pemberangkatan anggota untuk memBackup bencana Gempa Bumi di Lombok Utara dimulai sekitar pukul10.00 - 10.15 wita, selanjutnya  personel melakukan persiapan menuju Lombok Utara.

" Kami gelar apel untuk memberikan arahan kepada anggota yang berangkat untuk membantu korban Gempa di KLU."jelasnya

Personil yang berangkat yaitu dari Satuan Sabhara sebanyak 1 pelton Dalmas (30 personil), kami juga mengirimkan  bantuan berupa Sembako, Air Mineral, 1 unit Mobil Tangki Air Bersih , 2 Set Tenda Bantuan Bencana.

" selain untuk membantu melakukan evakuasi, Personil membawa bantuan sembako dan beberapa lainnya untuk warga korban gempa tersebut." Jelasnya.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.