Header Ads

ads header

Antusias Masyarakat Manfaat Musholla Hasil Rehab TMMD


Seputarlombok.com | Lombok Timur - Musholla Nurul Islam yang berada di Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru masih dalam proses perehaban oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lombok Timur NTB. Kendati demikian warga Dusun tersebut bisa memanfaatkan Musholla untuk sholat berjamaan maupun mengaji.

 "Kami bersyukur atas perehaban Musholla ini oleh Satgas TMMD sehingga nyaman untuk kami gunakan sholat berjamaan maupun tempat mengaji anak-anak", ungkap Amaq Sur warga setempat.

Senada dengan Amaq Sur, H. Muhammad Husni tokoh agama sekaligus pengurus Musholla mengungkapkan walaupun belum jadi secara utuh namun bagian dalam Musholla sudah bisa kami gunakan untuk sholat bersama warga maupun anggota yang melaksanakan TMMD. 

"Alhamdulillah Satgas TMMD memberikan perubahan yang positif untuk kampung kami. Selain Musholla masih ada banyak lagi yang dikerjakan Tentara bersama-sama dengan masyarakat bergotong royong bahu membahu menyelesaikannya", kata H. Husni.

Komandan sasaran (Dansas) 2 Sertu Sinarbawa mengakui antusias warga terutama perehaban Musholla sangat tinggi, mereka bergiliran membantu menyelesaikan perehabannya. "Saat ini bersama masyarakat mengerjakan tempat wudhu diluar program TMMD karena ini merupakan permintaan tambahan masyarakat menggunakan dana swadaya sendiri', pungkasnya.(wz)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.