Header Ads

ads header

"Alumni SMPN 1 Alas Yang Pimpinan Post Kota Berulang Tahun".


Seputarlombok.com | Lombok - Walau mereka sudah berpisah sekitar 33 tahun setelah menamatkan sekolah di SMPN 1 Alas  Kabupaten Sumbawa, Ratusan alumninya yang saat ini tersebar ke beberapa daerah di Indonesia masih menanamkan rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi yang kuat antara sama alumni SMP 1 Alas angkatan tahun 1985.

Bukti dari tingginya rasa persaudaraan dan silaturahmi diantara para alumni ini,  para alumni menghela Temu Kangen Alumni SMP 1 Alas angkatan 1985 yang dilaksanakan di hotel Holiday resort Senggigi Lombok Barat, Sabtu (7/7) lalu.

Acara Reuni ini juga secara kebetulan bertepatan dengan ulang tahun ke 50 Aminuddin.SH yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Surat Kabar Post Kota NTB." Hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun saya yang ke 50," ungkapnya.

Temu Kangen alumni A-85 SMPN 1 Alas yang ketiga kalinya ini bertemakan dengan semangat silaturahmi semoga Keakraban  Angkatan 85 Tetap Abadi Jaya Selalu. Ketua panitia yang juga ketua Alumni SMPN 1Alas Ir Ziad Abdullah mengatakan  acara temu kangen ulumni ini adalah yang kegiatan yang ketiganya kalinya dilakukan oleh keluarga besar para alumni angkatan 85." Ini adalah acara yang ketiga kalinya kami laksanakan sejak berpisah sejak 33 tahun lalu," ungkapnya.

Acara yang ketiga kalinya ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena biasanya temu kangen dilaksanakan di Alas atau di Sumbawa, tetapi tahunw 2018 ini, para alumni menginginkan ada suasana baru dalam kegiatan temu kangen, sehingga dipilih lokasi kegiatan di luar Sumbawa." Biar suasana lebih fresh kita pilih diluar Alas," ujarnya.

Jumlah alumni angkatan 85 sekitar 100 orang lebih dengan jumlah kelas dari kelas A sampai kelas F, pada saat pelaksanaan temu kangen pertama jumlah alumni yang hadir sebanyak 100 orang, selanjutnya pada kegiatan kedua sekitar 2 tahun lalu yang bisa hadir sekitar 100 orang juga, sedangkan pada pelaksanaan yang ketiga kalinya di tempat ini jumlah alumni yang hadir sekitar 90 orang lebih." Masih tingginya tingkat kehadiran teman-teman ini menunjukkan rasa kekeluargaan di kami masih terjaga," ujarnya direktur PT Metro ini.

Sejak masih SMP dulu, tutur Ziad dirinya merupakan ketua OSIS, jabatan ketua ternyata terus berlanjut sampai saat ini menjadi ketua alumni. Salah satu filosofi yang mereka pegang kenapa mereka masih bisa kompak, yakni orang Sumbawa memiliki istilah "Gesa" atau bisa disebut memiliki tingkat humoris yang tinggi." Rasa humor dari teman-teman ini yang membuat kita kangen untuk bertemu kembali," tambahnya.

Saat ini para anggota sudah tersebar  diberbagai  daerah, Semarang , Jakarta, Surabaya, Pekan Baru dengan berbagai profesi yang mereka jalankan, mulai dari PNS, pengusaha, Dosen, Guru, Ada lagi menjabat direktur operasional PT Pelindo Tanjung Priuk dan ada yang  menjabat jabatan strategis Pemkot solo, Serta berbagai profesi lainnya.

Salah satu anggota alumni   Joni ST mengaku sangat  bangga dan sangat berkesan  dengan temu kangen ini." Saya merasa bangga bisa reuni di pulau Lombok, karena bisa saling sharing dan saling membantu sesama alumni," ujarnya.

Anggota alumni yang lainnya Aminudin SH mengatakan acara temu kangen ini direncanakan akan dilakukan selama 2 tahun sekali, dimana malam ini sudah ada ketua terpilih yakni Ir Ziad Abdullah  sebagai ketua alumni yang juga  direktur utama PT Metro Lestari." Secara aklamasi kita ingin Ziad kembali memimpin alumni," tegasnya.

Acara temu kangen diwarnai dengan penyerahan bantuan tanda duka dan simpati kepada dua rekan yang ditinggal oleh orang tercinta oleh suami, diberikan dalam bentuk bingkisan yang isinya sangat berarti bagi kedua anggota atas nama Sykesi dan Diana Poce,diserahkan oleh oleh Marga Zulkifli Rayes.(rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.