Header Ads

ads header

Peka Terhadap Beban Masyarakat, Puskesmas Alas Gelar Pengobatan Gratis


Seputarlombok.com | Sumbawa - Peka akan beban masyarakat dan kesehatan masyarakat sekitar, Puskesmas Alas menggelar pengobatan gratis, yang dimana kegiatan pengobatan gratis merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya pihak Puskesmas Alas.

Kegiatan itu dlakukan untuk memudahkan dan mempermudah masyarakat. Terbukti, dengan memilih terminal Alas sebagai tempat penyelnggaraan, selain masyarakat Alas, kegiatan juga dihajatkan untuk para pengguna jalan.

" pelayanan kesehatan gratis ini akan diadakan setiap bulan dan sudah dilaksanakan di berbagai tempat seperti di Pulau bungin dan pulau Kaung Kecamatan Alas."papar Kepala UPT kecamatan Alas, Bayu Atika Dewi, SST, SKM.

Lebih jauh, Dewi juga mengatakan, Pelayanan kesehatan gratis memang sangat diperlukan,  terlihat dengan tingginya antusias masyarakat yang mengunjungi kegiatan pengobatan gratis tersebut, karena dirasa sangat bermanfaat untuk masyarakat  Alas dan pengguna jalan. 

"Sambutan baik masyarakat setiap kami selenggarakan, menjadi motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat."jelasnya

Sementara itu, Opi salah seorang warga yang juga hadir dalam kegiatan itu merasa kegiatan seperti ini layak untuk terus di lakukan, karena ia juga sangat merasakan mamfaat gelaran kegiatan ini, disamping itu, Kepedulian dan gagasan Kepala Puskesmas Alas menggelar pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang kurang mampu patut diapresiasi.

“Sejak dulu memang Bu Dewi sangat peduli terhadap kesehatan warga Alas, jauh sebelum menjadi Kepala Puskesmas Alas semenjak suaminya menjadi anggota DPRD priode sebelumnya,” tungkasnya.(Amr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.