Jumat, 01 Juni 2018

PDAM Benahi IPA Untuk Masyarakat Lotim Bagian Selatan

Direktur Umum PDAM Lombok Timur ( RUSDI )

Seputarlombok.com | Lombok Timur -Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada Tahun 2018 ini berupaya Keras untuk membenahi pelayanan bagi masyarakat Lotim bagian selatan, salah satunya adalah pemasangan PIPA Ari program Instalasi Pengelolaan air  bersih untuk masyarakat. Demikian diungkapkan Dirum PDAM Kabupaten Lotim Rusdi, dihadapan awak media belum lama ini di kantornya.

Program Instalasi pengelolaan Air tersebut merupakan perogram dari Dinas PUPR  Provinsi NTB, satker pengelolaan air bersih, PDAM hanya menyiapkan lokasi yang akan dilalui dan pemasangan pipanya sehingga bisa di nikmati masyarakat.

"Dimana lnstalasi pengolahan air bersih ini akan diambilkan dari sumber air Bendungan Pandan Dure dengan kapasitas 50 liter/detik. Sehinggga IPA ini di harapkan bisa selesai akhir Juli 2018 ini,"paparnya

Kapasitas dengan kemampuan debet 50 liter/detik ini akan bisa memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat wilayah keruak dan Jerowaru dan pulau Maringke. Sehingga kita upayakan bisa nyambung ke aliran pipa yang sudah terpasang terlebih dahulu.

" karena dulu masih belum maksimal sehingga sekarang ini dengan adanya IPA ini diharapkan bisa dimampaatkan masyarakat."terangnya

Dengan telah terpasangnya pipa 10 inci, maka secara otomatis bisa mengatasi kebutuhan air yg sudah dianalisa 50liter/dtk untuk sementara kita bisa cukup.

" Untuk mengetahui aliran air lancar atau tidak, pihaknya bekerjasama dengan para Kepala Desa, jika alirannya macet pihak Desa diharapkan untuk melapor ke PDAM dalam waktu 24 jam." Harapnya ( moel).

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.