Header Ads

ads header

Kapal Nabi Nuh dan Masjidil Aqsha Meriahkan Pawai Takbiran di Lombok Tengah

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Tahun ini, Pemkab Lombok Tengah kembali menggelar pawai takbiran di malam Idul Fitri. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab menyediakan hadiah yang menarik bagi para peserta. Dan untuk kali ini, peserta tidak hanya berasal dari kalangan instansi pemerintah saja, melainkan dari semua kalangan. Sebab, jauh hari sebelumnya, Pemkab sudah melaksanakan undangan terbuka bagi semua kelompok masyarakat.

"Sangat banyak yang mendaftar, tapi kami terpaksa batasi sampai 64 peserta saja," ungkap Kabag Humas Setdakab Loteng, HL. Herdan.

Peserta pawai takbiran mengikuti kegiatan dengan membawa lampion yang unik-unik. Mulai dari lampion berbentuk perahu yang tertulis 'Perahu Nabi Nuh' hingga peserta yang membawa lampion dengan bentuk miniatur Masjidil Aqsha di Palestina.

"Ini bentuk kreatifitas masyarakat Lombok, tema yang dibawa juga unik-unik, ada yang menggugah nurani juga seperti miniatur Masjidil Aqsha," sambungnya. 

Bahkan tidak hanya kelompok masyarakat biasa, aparat kepolisian res Loteng di bawah komando AKBP Kholilurrahman juga ikut ambil bagian dalam kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan ini. 

Sambil melakukan patroli, tampak pimpinan polisi tertinggi di Loteng itu berkonvoi bersama puluhan anggotanya dengan menggunakan sepeda yang dihias.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Loteng, L. Pathul Bahri, Sekda Loteng dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab. (fiq) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.