Senin, 04 Juni 2018

Demi Ini, Madrasah Ini Bubar Anak Yatim

SeputarLombok.com | Lombok Tengah – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Lombok Tengah melaksanakan kegiatan buka bareng (Bubar) anak yatim.

Kegiatan itu dilaksanakan demi merekatkan hubungan antara madrasah dengan masyarakat yang selama ini dirasa jauh bahkan keberadaan madarasah kurang dianggap di tengah masyarakat.

Kepala MIN 4 Loteng, Zulhadi M.Pd., mengungkapkan, pendidikan madrasah sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat, terlihat dari siswa madrasah yang tidak meningkat tajam dari tahun ke tahun.

“Selain karena kami ingin menjalankan sunnah Nabi dan berbagi, kami ingin merekatkan kembali hubungan madrasah dengan masyarakat yang sudah mulai terasa renggang,” ungkap pria yang menjabat sebagai Kamad belum lama ini.

Kegiatan itu dipusatkan di MIN 4 Loteng sendiri dengan memberi santunan kepada 100 fakir miskin  dan anak yatim yang berasal dari sejumlah dusun di sekitar lokasi madrasah.

Antara lain, untuk Desa Kelebuh berasal dari Dusun Burika, Dusun Kelebuh, Dusun Sanggeng, Dusun Jeruju, Dusun Kebun Alit. Sementara untuk Desa Batunyala Dusun Montong Tolang dan Dusun Montong Pentil.

“Kalau dananya itu bersumber dari iuran guru dan pengumpulan ZIS dari siswa siswi kami,” bebernya.

Kegiatan itu juga dihadiri Kasi Penmad Kemenag Loteng, M Azzudin dan sejumlah tokoh masyarakat setempat, seperti Ketua Komite, Sujana dan lain sebagainya. (fiq)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.