Jumat, 08 Juni 2018

Buka Bareng Anak Yatim, MIN 2 Loteng Dapat Hal Tidak Terduga Ini

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Keluarga besar MIN 2 Loteng di bawah kepemimpinan Mahruf M.Ag melaksanakan acara buka bareng anak yatim dan fakir miskin, Jum'at (8/6).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Loteng, H. Iskandar dan beberapa pejabat dari Desa Jelantik itu, ternyata berbuah keberkahan tersendiri bagi pihak madrasah. 

Hal itu diungkap Kepala MIN 2 Loteng yang menyatakan bahwa kegiatan yang memang ditujukan bagi anak yatim dan fakir miskin di sekitar lokasi madrasah itu telah melahirkan program luar biasa bagi para siswa. 

"Dalam kegiatan itu, pak Kepala (Kemenag-Red) dan pihak desa serta masyarakat merestui program kami yang ingin adakan program pesantren dinl madrasah," ungkapnya. 

Dijelaskan, pihaknya menggadang-gadang adanya program "nyantri" bagi siswa dengan mengajar sejumlah kitab seperti yang diajarkan di beberapa Ponpes.

"Rencananya program itu sebagai ekskul wajib bagi siswa, tujuannya jelas untuk pendidikan karakter bagi siswa kita," jelasnya. 

Selain itu, lanjut dia, berkah lainnya yang didapat oleh pihak madrasah adalah disetujuinya perpindahan lokasi madrasah oleh Kakanmenag dan masyarakat. Bahkan, karena disetujuinya program sebelumnya, Kakanmenag meminta agar pihak madrasah segera menyiapkan lokasi tanah bagi madrasah yang lebih strategis dari lokasi saat ini. 

"Kebetulan saat ini lokasi madrasah kami masih tergolong sempit dengan siswa yang membludak, jadi bapak Kanmenag dan masyarakat pada saat kegiatan itu Alhamdulillah memberi sinyal hijau untuk lokasi madrasah yang lebih baik lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Kakanmenag Loteng, H. Iskandar dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kemajuan yang sudah diraih MIN 2 Loteng hingga saat ini. 

"Kegiatan seperti ini yang dibutuhkan dan harus dilakukan untuk lebih mendekatkan madrasah dengan masyarakat," unngkapnya. 

Kegiatan yang dirangkai peringatan nuzulul qur'an itu sendiri dihadiri oleh Kadus se Desa Jelantik, Kades Jelantik, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tausiah diisi oleh TGH. Satir Idris. 

Jumlah santunan sendiri diberikan kepada puluhan yatim, fakir miskin dan orang tua jompo. (fiq)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.