Selasa, 05 Juni 2018

THR Dipastikan Keluar, DPRD Lobar Dapatkan Dobel Pendapatan


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Tidak hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bergembira jelang Lebaran ini karena mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), tetapi juga para anggota DPRD. Mereka akan menerima THR pada hari ini.

Sekretaris DPRD Lobar H. Isnanto Karyawan menjelaskan sebagaimana yang diatur dalam Kementerian Keuangan dan Peraturan Pemerintah, anggota DPRD juga berhak menerima THR. Jumlahnya sebesar satu kali gaji ditambah dengan beberapa komponen tunjang.

Insnanto menyebut ada tiga komponen yang dihitung ke dalam THR dewan yakni tunjangan representasi, tunjangan keluarga dan tunjangan lainnya. “ Pembayaran THR ini kan berlaku di seluruh Indonesia,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, (5/6).

Pimpinan dan anggota DPRD Lobar yang berjumlah 45 orang dipastikan akan mendapatkan THR. Anggaran THR para anggota sudah diajukan ke Bagian Keuangan agar bisa dibayarkan mulai hari Rabu. Kalau tidak bisa Rabu, kemungkinan besok atau lusa.

Bulan Juni ini artinya DPRD Lobar mendapatkan dobel pendapatan, pendapatan dari gaji wajib bulan Juni sudah dibayarkan terlebih dahulu pada awal bulan Juni.” Gaji bulan Juni sudah kita bayarkan,” tegasnya.

Sedangkan pendapatan lainnya akan didapatkan kembali oleh anggota dewan melalui pembayaran THR yang akan mulai dibayarkan pada hari ini atau H-8 jelang lebaran.

Saat ditanya berapa total anggaran daerah yang dikeluarkan untuk membayar THRanggota DPRD Lobar, Isnanto menjawab tidak hafal berapa nilainya.” Kalau total anggarannya saya tidak hafal, karena kebetulan saya masih di luar daerah,” ungkapnya.

Namun yang jelas berkas untuk pembayaranTHR sudah diajukan dan sudah ditandatangani tinggal dari Bagian Keuangan mengurusnya.”Sudah selesai berkasnya tinggal dibayarkan saja,” ujarnya.

Salah satu pimpinan DPRD Lobar H Nursaid mengaku belum mengetahui pasti apakah mereka mendapatkan THR atu tidak.” Belum tahu ini apakah kita dapat THR juga atau tidak,” kata M Nursaid.

Pihaknya mengaku kalau besaran THR yang akan ia terima kemungkinan nilainya tidak terlalu banyak, karena besaran gaji anggota dewan tidak terlalu besar nilainya sekitar Rp 3 juta sampai 4 juta.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.