Header Ads

ads header

Bagi Ratusan Sembako Gratis, Wartawan Lobar Gandeng Alfamart


Seputatlombok.com | Lombok Barat -Wartawan Lombok Barat yang tergabung dalam forum Wartawan Lobar (Forta) dan Forum Wartawan DPRD menggandeng pihak swasta PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk wilayah Jawa Timur Bali Nusra (Alfamart), untuk aksi sosial membagikan ratusan paket  sembako gratis kepada Kaum Dhuafa dan anak yatim yang tersebar di tiga titik di Lombok Barat, yaitu di kecamatan Kediri, Labuapi dan Sekotong. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (12/6).

koordinator wartawan Lobar, Heruzzubaidi menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara media dengan pihak Alfamart. Kegiatan ini jelasnya sangat positif bagi masyakarat apalagi jelang lebaran, paling tidak  membantu meringankan beban mereka. 

" Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan, tidak saja berupa pemberian bantuan namun lebih diarahkan ke kegiatan pemberdayaan yang bersifat berkesinambungan. Program pemberdayaan penting mengingat Lobar Memiliki angka Kemiskinan masih tinggi. "Harapnya.

Titik pembagian pertama diadakan di Dusun Sedayu desa Kediri induk Kecamatan Kediri. Disini awak media bersama Alfamart membagikan sebanyak 55 paket Sembako berisi beras, minyak, gula teh. Kedatangan awak media di lokasi disambut gembira warga setempat. Merka pun mengaku bersyukur atas diberikan paket bantuan sembako gratis oleh wartawan dan pijak Alfamart. 

"Alhamdulillah atas bantuan dari wartawan dan Alfamart, mudahan diganjar oleh Allah,"kata seorang nenek saat menerima bantuan. 

Usai pembagian di wilayah Kediri, awak media dan tim Alfamart yang turut serta membagikan paket beralih ke Labuapi. Disini dibagikan 30 paket lebih kepada warga miskin yang notabene kaum perempuan. 

Zulfahmi, wartawan Lobar yang berdomisili di wilayah itu menegaskan bahwa bantuan ini bukan untuk keperluan politis.  Bantuan ini dari pihak Alfamart bekerjasama dengan pihak Alfamart. "Jadi tidak ada politis, ingat ini murni dari kami (wartawan Lobar kolaborasi dengan Alfamart,"imbuhnya. 

Sementara itu Inaq Itun warga Desa Jerneng Desa Terong Taeah Kecamatan Labuapi Lobar salah satu lokasi kegiatan sosial, sangat gembira bisa mendapat bingkisan dari media."Saya sangat terharu senang berdyukur, ada yang mau perhatian sama orang seperti kami, dan ini nilainya bagi kami sangat besar dan berharga," akunya. 

Disela-sela pembagian paket sembako, Ame Dwi Pramesti selaku Corporate Communication Alfamart (Corcom Alfamart) menyatakan kegiatan semacam ini selalu dan sering dilakukan pihak Alfamart, bukan hanya dihari-hari tertentu, namun dihari-hari biasa juga dilakukan.

"Kami tidak memilih hari atau waktu untuk kegiatan sosial seperti ini," katanya. 

Kegiatan ini jelasnya bakal terjadi ditingkatkan kedepan sebagai bentuk perhatian dan upaya menjalin hubungan baik dengan masyakarat. (Rd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.