Kamis, 07 Juni 2018

Antisipasi Lonjakan Harga, Disperindag Gelar Pasar Murah


SeputarLombok.com | Lombok Barat - Guna mengantisipasi lonjakan harga jelang hari raya Idul Fitri, Pemkab Lobar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah di sejumlah titik. 

Kepala Disperindag Lombok Barat, Agus Gunawan mengatakan, antisipasi fenomena kenaikan harga jelang hari raya menjadi atensi pihaknya.

"Ini menjadi atensi kami, karena fenomena kenaikan harga ini selalu meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Dia mengaku, pihaknya melakukan berbagai langkah serta kebijakan strategis dalam upaya menstabilkan harga, dan membantu daya beli masyarakat terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Terkait pemilihan lokasi, pasar murah juga sudah menyebar hingga sepuluh kecamatan se-Lombok Barat.

Tidak sampai di situ, lanjutnya, pasar murah ini juga menyasar desa-desa terpencil yang merupakan kawasan daerah terisolir.

“Kami sudah laksanakan giat pasar murah ini hingga ke sepuluh kecamatan dan ditambah desa terpencil yang terisolir,” jelasnya.

Sementara itu, Inaq Ana, salah seorang warga Kecamatan Gerung yang ditemui saat pasar murah mengatakan, dirinya merasa sangat senang dan terbantu dengan digelarnya pasar murah oleh pemerintah.

“Kita merasa cukup terbantu, terutama dengan adanya promo harga barang. Karena di sini lebih praktis murah,” ujarnya.

Dikatakannya, kalau bisa pemerintah lebih sering dengan kegiatan semacam ini, terutama untuk membantu kebutuhan masyarakat yang miskin.

“Pastinya kita berharap pemerintah lebih sering melakukan kegiatan semacam ini, apalagi belanja di tempat seperti sekarang sangat Ok dan murah meriah, terutama buat masyarakat miskin,” tutupnya. (rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.