Jumat, 01 Juni 2018

10 Dusun di Ranggagata Berebut Jadi Lokasi Safari Ramadan Pemkab

SeputarLombok.com | Lombok Tengah - Ramadan tahun ini, Pemkab Loteng melakukan safari dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya. 

Jika tahun-tahun sebelumnya safari Pemkab hanya dipusatkan di satu tempat di satu kecamatan,  untuk tahun ini Pemkab melakukan pembagian tim safari yang diterjunkan ke masing-masing desa. 

Seperti yang dilaksanakan tim 6 yang dilaksanakan di Desa Ranggagata tepatnya di Masjid Baitul Makmur Dusun Brobot.

Kades setempat, M. Haikal dalam sambutannya mengatakan, safari ramadan Pemkab Loteng tahun ini tergolong unik dan berkesan. 

Pasalnya, masyarakat yang didatangi merasa sangat diperhatikan oleh Pemerintah.

"Bahkan ketika ada jadwal, semua Dusun berebut untuk ketempatan, tapi karena lokasi terbatas jadi ketempatan di Dusun ini," ungkap Haikal. 

Dia berharap, sistem dan model safari Ramadan Pemkab Loteng untuk tahun selanjutnya akan dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Sementara itu, Ketua Rombongan safari Pemkab Loteng, HL Herdan mengungkapkan, tujuan perubahan sistem safari tahun ini semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

"Selain untuk mendekatkan antara masayarakat dengan kami sebagai pelayan masyarakat, juga untuk bisa langsung mendengar aspirasi masyarakat," ungkap pria yang masih menjabat sebagai Kabag Humas Pemkab Loteng itu. 

Setelah itu, Herdan membacakan sambutan tertulis Plt Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri dan memberikan sumbangan Alqur'an dari Pemkab bagi sejumlah masjid di Desa Ranggagata serta santunan bagi 100 anak yatim di desa setempat. (fiq) 

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.