Jumat, 18 Mei 2018

Seluruh Anggota Dewan Lobar Dipastikan Kembalikan Randis



Seputarlombok.com | Lombok Barat - Sekretariatan DPRD Lombok Barat (Lobar) memastikan bahwa seluruh anggota DPRD Lobar sudah mengembalikan 24 unit kendaraan dinas (Randis) kepada Pemkab Lobar. Pengembalian itu menindaklanjuti hasil temuan pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas sejumlah Randis yang harus dikembalikan oleh kalangan dewan Lobar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Lobar, H Isnanto Karyawan. Dimana 24 unit randis itu berupa kendaraan roda dua.

“Tidak ada lagi yang belum mengembalikan, bisa langsung dicek. Jadi sudah kita kembalikan, merk Honda Supra dan Yamaha Vixion,” ungkap Isnanto yang dikonfirmasi.

Menurut Isnanto, pengembalian itu juga menjadi syarat bagi kalangan dewan untuk memperoleh tunjangan transportrasi. Sebab jika tidak dikembalikan pihaknya akan menahan tunjangan trasportrasi yang besarnya sekitar Rp 9 juta lebih per anggota dewan.

“Sudah tidak ada masalah lagi, tunjangan tranportrasinya juga sudah disalurkan semua,” katanya.

Lantas bagaimana dengan Randis yang hilang? Isnanto menjawab memang ada tiga unit randis yang hilang. Namun dewan yang bersangkutan sudah membuat surat kehilangan dan surat pernyataan untuk siap mengganti mengembalikan randis tersebut.

Bahkan ia mengungkapkan, dewan yang bersangkutan sepakat menggantinya dengan cara mecicil, dari potongan gajinya.

“Dicicil dia dari potong gaji, bervariasi potongnya sesuai kesepakatan. Tapi intinya para dewan itu sudah menujukan itikad baiknya,” akunya.

Kendati demikian para anggota dewan yang menghilangkan randis tersebut bisa memperoleh tunjangan itu. Sebab mereka sudah membuat surat keterangan hilang dari kepolisian dan membuat surat pernyataan sanggup menganti randis itu.

“Dengan itu saja sudah cukup diterima di timur (Pemkab, Red), dari timur mintanya begitu, makanya kita jembatani pengurusannya di Polres,” pungkasnya.
Isnanto pun tidak membantah saat disinggung masih adanya randis yang belum dikembalikan oleh mantan anggota dewan. Hal itupun menjadi tugasnya untuk segera mengurus pengembaliannya.

Sebab randis itu pun harus segera dikembalikan untuk nantinya masuk dalam pelelangan.

“Kalau dikembalikan untuk masuk lelang, fisiknya harus di sini. Kan syaratnya untuk dilelang fisiknya harus di sini,” pungkasnya.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.