Jumat, 25 Mei 2018

Safari Ramadhan Tim II di Gili Trawangan Khidmat


Seputar Lombok.com | Lombok Utara-Tim II kembali berkegiatan Safari Ramadhan, kali ini kegiatan dipusatkan di Masjid Nurul Istiqomah Gili Trawangan (25/5). Rombongan tim dipimpin Dandim 1606 Lobar Letkol (Czi) Djoko Rahmanto SE dan diikuti oleh anggota tim. Turut serta saat itu Kepala BKDPSDM Drs M Najib MPd, Kadis Perhubungan Kelautan dan Perikanan Agus Tisno SSos, Kadis Naker Vidi Eka Kusuma SIP MM, Sekretaris BPKAD Drs H Saprinnadi.

Hadir pula dari tokoh masyarakat setempat sekaligus anggota DPRD KLU M Arsan SPd, Camat Pemenang Drs M Faesol MSi, Kades Gili Indah HM Taufik, takmir beserta jamaah masjid.

Dalam sambutan bupati yang dibacakannya, Dandim 1606 mengajak semua masyarakat KLU, khususnya warga Gili Trawangan untuk senantiasa bersama memrgang teguh persatuan serta nilai-nilai toleransi di tengah masyarakat. Kegiatan safari itu pula, dimaksudkan sebagai perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat.

Beliau menambahkan, selama kurun waktu dua tahun, telah banyak pencapaian program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Diantaranya, bidang pendidikan dengan saber drop outnya dan pendirian satu dusun satu PAUD serta vokasi. 

Kemudian bidang kesehatan yang telah dikembangkan yaitu renovasi puskesmas dan rumah sakit. Pada aspek statistik catatan sipil dengan program unggulan akta kelahiran yang bisa diberikan saat lahir.

Adapun aspek ekonomi, lanjutnya, dengan adanya program WUB dan BUMDes Mart, untuk infrastruktur dengan program jubah dan RTLH serta hal lainnya di bidang pertanian dan perikanan.

"Selain itu pula, Pemerintah Daerah Lombok Utara juga telah mengukir prestasi, dengan mendapat penghargaan baik ditingkat daerah, provinsi bahkan tingkat nasional. Menandakan adanya sinergi antara pemerintah, stskeholders-acara dan masyarakat," imbuh Dandim 1606.

Selanjutnya pada acara tersebut, dilakukan pula pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Istiqomah.kita rupiah.

Sebelumnya, Camat Pemenang Drs M Faesolan MSi mengatakan berterima kasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan yang memaparkan pencapaian program pembangunan selama dua tahun. Camat berharap, safari Ramadhan dapat semakin mendekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

Masih dalam acara yang sama, Kepala Desa Gili Indah HM Taufik menyatakan banyak hal telah dibangun di Gili Indah khususnya pembangunan infrastruktur di tiga gili.

"Ada perubahan-perubahan yang dirasakan oleh masyarakat kami. Perlu saya tambahkan bahwa di Trawangan kini telah didirikan dua masjid dan lima musholla sehingga masyarakat dapat lebih khusuk dalam beribadah," paparnya.

Akhir kegiatan Safari Ramadhan disampaikan Tausiyah oleh TGH Abdul Karim Abd Ghafur. Beliau menuturkan, selayaknya bersyukur Lombok Utara berada dalam lintasan dunia pariwisata, sehingga membawa dampak positif bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat Lombok Utara. Dikatakannya pula, perlu upaya menangkal bila ada dampak negatif yang ditimbulkan dari perkembangan pariwisata.

"Pada Bulan Ramadhan, mari kita gunakan untuk merenung, nikmat yang Allah berikan selama ini di Gumi Tioq Tata Tunaq yang kita cintai, sehingga Allah kian melimpahkan rahmat dan rezekinya kepada kita semua. Terus bersyukur atas kebesaran dari rahmat Allah SWT," tutur tuan guru sekaligus pimpinan Pesantren Nurul Bayani itu.

Acara Safari Ramadhan di Gili Trawangan ditutup munajat do'a dengan khidmat dilontarkan tuan guru. (mu)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.