Sabtu, 12 Mei 2018

Program "Jubah" KLU Integrasi dengan Kegiatan BBGRM


Seputarlombok.com | Lombok Utara-Bupati Lombok Utara Dr H Najmul  Akhyar SH MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah warga KLU pada empat desa dengan Program "Jubah" Pemda KLU diintegrasikan  dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) berlangsung semarak (11/5).

Hadir bersama bupati saat peletakan batu pertama pembangunan rumah warga, Sekretaris Daerah KLU, Drs H Suardi MH, Asisten III Setda KLU Ir Lalu Mustain MM, Dandim 1606 Lombok Barat Letkol (Czi) Djoko Rahmanto, Kadis Kesehatan KLU dr Khairil Anwar, Kadis BP2KBPMD Drs Kholidi Halil MM, Kasat Pol PP dan Damkar H Achmad Dharma SH, Camat Tanjung Drs Syamsudin, perwakilan OPD lainnya serta warga  masyarakat yang antusias bergotong-royong.

Koordinator Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) KLU dr Khairil Anwar dalam sambutannya mengatakan Program "Jubah" hari ini dilaksanakan dalam rangka BBGRM di Kecamatan Tanjung dan direncanakan ada tiga rumah milik warga yang direnovasi sebagai bentuk kepedulian pada kegiatan BBGRM.

"Kegiatan BBGRM berupa gotong-royong masyarakat, hari ini jadwalnya di Desa Tanjung dan Desa Sigar Penjalin. Kita buat jembatan, begitupun di desa-desa lain," tutur Kadis Kesehatan KLU itu.

Kegiatan dilaksanakan atas kontribusi anggaran Pemda terhadap kegiatan BBGRM serta beberapa donasi dari BRI dan BNI.

Dalam sambutannya, Bupati Dr H Najmul Akhyar SH MH menjelaskan 
melalui program BBGRM dapat membangkitkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat sebanyak-banyaknya.

"BBGRM adalah gotong-royong masyarakat bukan hanya gotong-royong SKPD," imbuh bupati.

Lebih lanjut bupati berharap dimanapun diadakan BBGRM, lebih dahulu untuk menghubungi pemerintah desa dan kepala dusunnya supaya masyarakat bisa terlibat dan turut serta bergotong-royong.

"Saat rapat dengan koordinator tim penanggulangan kemiskinan pusat, Program 'Jubah' ini menjadi salah satu program yang disorot pemerintah pusat dan mendapat respons yang positif," urai bupati menjelaskan.

Pada kegiatan kali ini, dibangun empat rumah, satu di Dusun Kopang, dua di Desa Sambik Bangkol dan satu lagi di Desa Senaru.

"Setelah mengetahui Program Jubah, Yayasan Baitul Mal PLN Provinsi NTB mau membantu termasuk kontribusi program dari BPN supaya bisa dibuatkan langsung sertipikat bagi yang memenuhi persyaratan," ungkap bupati.

Terkait warga yang mendapat bantuan Program "Jubah" adalah  Inaq Salmiah warga Dusun Kopang Barat Desa Medana Kecamatan Tanjung, Amaq Saepudin warga Dusun Luk Desa Sambik Bangkol. Kemudian warga Dusun Pepanda Desa Sambik Bangkol Mahudin dan terakhir Inaq Lema warga Dusun Tumpang Sari Desa Senaru Kecamatan Bayan yang sehari-hari pekerjaannya sebagai dukun beranak.

Adapun donatur dalam pembangunan rumah program "Jubah" kali ini adalah kepanitiaan BBGRM dan sisanya tiga rumah bantuan CSR pengusaha Hotel Pandawa. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarakat oleh paramedis Dinas Kesehatan KLU. (mu)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.