Senin, 14 Mei 2018

Ketua Komisi IV Munawir Haris, S.Ip Dorong Satu Pintu Pengurusan BPJS Kesehatan

Ketua Komisi IV DPRD Lobar Munawir Haris, S.Ip (peci putih) saat berbaur dengan masyarakat.

Seputarlombok.com | Lombok Barat - Komisi IV DPRD Lombok Barat (Lobar) mendorong agar Pemkab Lobar mengakomodir masyarakat miskin yang belum tersentuh Layanan BPJS Kesehatan.

Terlebih lagi telah ada edaran dari Pihak Pemkab Lombok Barat untuk mendata para warga miskin yang belum terakomodir BPJS Kesehatan. “Sekiranya masyarakat yang belum masuk, ter-cover dalam BPJS dan miskin (untuk didaftarakan). Itukan cukup keterangan dari desa, camat, Dinas Sosial dan Dikes (Dinas Kesehatan),” ujar Ketua Komisi IV DPRD Lombok Barat, Munawir Haris, S.Ip belum lama ini.

Menurutnya, dalam sistem yang baru, pengurusan BPJS dapat sedikit mempermudah masyarakat. Hanya saja ke depan pihaknya berharap pengurusan BPJS ini dapat dilakukan satu pintu demi mempercepat. “Harapan kita ke depan yang berkaitan dengan urusan masyarakat itu satu pintu mungkin berupa UPT (Unit Pelaksana Teknis) satu pintu, biar ndak ke Dikes atau Dinsos,” ungkapnya.

Politisi PAN ini juga menyinggung terkait perlunya pembenahan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD Tripat Gerung. Menurutnya pembenahan IGD itu sangat diperlukan untuk kenyamanan pelayanan bagi masyarakat Lombok Barat. IGD merupakan pelayanan dasar yang semestinya menjadi fokus utama, baik atau tidaknya pelayanan di suatu rumah sakit, tergantung IGD-nya.

Tak hanya itu kesejahteraan tenaga medis pun tidak luput dari sorotan dewan asal Kuripan ini. “Beberapa hal ini harus bisa diselesaikan terutama oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih nantinya,” tegasnya.(Rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.