Senin, 14 Mei 2018

Jelang Ramadhan 1439 H, Polres Lobar Gelar Doa Bersama


Seputarlombok.com | Lombok Barat - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Lombok Barat (Lobar) serta keutuhan NKRI, Jelang Bulan Ramadhan 1439 H. Polres Lobar melaksanakan Doa bersama di Lapangan umum Kediri. Senin (14/05/2018).

Kegiatan doa bersama dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Lobar, TGH. Safwan Hakim dengan dihadiri Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi, SIK, Wakapolres Lobar Kompol Fauzan Wadi SH. Kabag Ops Polres Lobar, Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, Kasat, Kapolsek jajaran, beserta anggota Mapolres Lobar, Wakil Ketua DPRD Lobar, Sulhan Mukhlis Ibrahim, ketua komisi IV DPRD Lobar, Munawir Haris, para santri dan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaannya, doa bersama ini di isi dengan pembacaan Tahlil seluruh anggota dan dilanjutkan tausiah oleh TGH Safwan Hakim Dalam tausiahnya, TGH Safwan menyampaikan bahwa Tugas Polri merupakan tugas yang sangat berat dengan selalu memberikan Perlindungan, Pengayoman serta Pelayanan kepada Masyarakat. Oleh karena itu, anggota Polri harus senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya.

“ Semoga dengan Pelaksanaan Doa bersama ini akan diberikan keutuhan bagi NKRI, keselamatan bagi anggota, serta semakin mendekatkan kita kepada yang Maha Kuasa.” ungkap Ketua MUI Lobar tersebut.


Kapolres Lombok Barat, AKBP Heri Wahyudi, SIK, Memaparkan tujuan menggelar Doa Bersama tersebut diantaranya, Mendoakan para suhada hususnya polri korban Bom di Mako Brimob dan Surabaya agar mendapat magfiroh, yang kedua, mendoakan agar acara pemilukada Tahun 2018 di Kabupaten Lobar, berjalan lancar, damai dan kondusif. sehingga Lobar mendapatkan pemimpin yang amanah, adil dan jujur.

" Disamping itu, Doa bersama ini sekaligus sebagai bentuk menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H. Sebagai upaya kita mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuham YME." ungkapnya

Heri juga, menegaskan, pihaknya akan lebih meningkatkan keamanan, dengan lebih intens serta meningkatkan patroli dan meningkatkan sosialisasi keamanan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal - hal yang membuat masyarakat kurang tenang dalam melaksanakan ibadah.

" Agar terwujudnya situasi yang kondusif, Polri juga mengaharapkan mendapat dukungan penuh dari masyarakat." Jelasnya

Tidak sampai disitu, Kapolres Lobar juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat Lobar agar dalam bulan ramadhan mendatang, bisa saling menghargai antara satu dan yang lainnya.(rd)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.