Minggu, 27 Mei 2018

Jelang Pilkada Serentak 2018, Ketua MPI KNPI Bersama Duta KNPI NTB Gaungkan Pemilih Cerdas



Seputarlombok.com | Lombok Barat - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2018 di NTB. Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) NTB, H. Sulhan Mukhlis Ibrahim, Bersama Duta KNP NTB Melakukan sosialisasi Pemilih Cerdas kepada masyarakat NTB, yang dimana hal ini dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat dan pemilih pemula beserta para pemuda khususnya, supaya memilih calon pemimpin dengan cerdas, sesuai visi-misi.

" Sosisalisasi pemilih cerdas ini dilakukan bertujuan agar masyarakat memilih  pemimpinnya tidak berdasarkan isi perut, namun berdasarkan kepala."ungkap Sulhan di Masjid Mekkah Kediri Lombok Barat, Sabtu, (26/05).

Lanjut Sulhan, Dalam sosialisasi perdana ini, Pihaknya fokus dalam konteks pemilu yang baik, yang dimana semua lapisan masyarakat harus dilayani dalam melaksanakan kewajibannya, termasuk masyarakat yang memiliki keterbatas fisik atau difabel. Pemilih difabel tetap memiliki kesempatan atau hak suara dalam pemilu, Karena itulah pelayanan bagi pemilih difabel juga harus menjadi sorotan penting dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang.

"Para difabel juga termasuk sebagai pemilu inklusif. Pemilihan umum yang inklusif itu juga melibatkan orang-orang yang hanya dapat melakukan hal terbatas, seperti difabel, " tungkasnya.

Ditempat yang sama, Duta KNPI NTB, Febry Utamy HS Mengatakan,  Melakukan sosialisasi ini  sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya pemilih golput, yang dimana langkah seperti ini sebagai upaya pembelajaran pemahaman untuk berbahasa kepada para pemilih pemula dan pemuda yang sebaya dengan kami semaksimal mungkin, agar mereka mau memilih dan bisa memilih calon pemimpin sebagai langkah mengantisipasi adanya pemilih golput.

" Menyadarkan para pemilih pemula yang seolah tidak mau tahu dan lebih fokus dengan aktifitas mereka ketimbang mendatangi TPS, Namun kali ini mereka mau memilih calon pemimpin Daerah." paparnya.

Ami sapaan akrabnya, Menegaskan, Untuk mewujudkan itu semua, Kami sebagai Duta KNPI NTB Akan terus mencoba  memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula agar menjadi Pemilih cerdas, yang dimana pemilih cerdas adalah kunci lahirnya pemimpin harapan masyarakat dari sebuah kompetisi demokrasi.

" Agar para pemilih pemula, pemuda dan masyarakat NTB tidak terjebak dalam memilih calon pemimpin." Tuturnya.

Menjelang hari pencoblosan pemilihan gubernur (Pilgub) NTB dan Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Walikota 2018 di beberapa Kabupaten/Kota di NTB, pihaknya terus melakukan sosialisasi sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya pemilih golput, karena jika masih ada pemilih golput maka akan berdampak pada kemajuan NTB kedepannya.


" Siapa lagi yang akan membangun daerah kalau bukan kita, karena ketika kita sudah mampu memilih pemimpin yang memiliki dan memahami masyarakat, maka secara otomatis NTB akan baik." Pungkasnya.(Dani)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.