Kamis, 24 Mei 2018

Jelang Idhul Fitri, Pihak Rutan Selong Pastikan Ada Remisi


Seputarlombok.com | Lombok Timur - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Selong Lombok Timur Melalui Kepala penjagaan F Syarif Memaparkan, Rutan Selong tahun 2018 menampung Warga sekitar 283 warga binaan, yang dimana warga binaan tersebut terdiri dari Laki - Laki 274 dan perempuan 9 orang.

" sekarang hunian warga binaan sudah sangat rapi, semua hunian diatur sedemikian rupa swhingga semua Napi dipastikan dalam kondisi yang nyaman sekarang ini, termasuk Napi tipikor yang sisanya tinggal 5 0rang,"paparnya Rabu, (20/5).

Ditanya insan Pers terkait hak Napi tentang permohonan Remisi Idhul Fitri, pihaknya menegaskan tetap memberikan kesempatan kepada mereka yang memenuhi persyaratan untuk diberikan remisi. Namun untuk sementara waktu dipastikan, baru beberapa orang Napi yang bisa memenuhi kriteria untuk diajukan mendapatkan remisi masih belum bisa disebutkan namanya dikarenakan masih dalam perekapan data secara online.

"kita masih merekap data mereka semua seperti surat - surat dokumen lainnya, disamping itu, beberapa data sedang kami input ke pusat, setelah itu baru kami bisa mengusulkan kalau sudah semua dokumen sudah terimput." Katanya.

Lanjutnya, Jumlah yang akan mendapatkan remisi idul fithri juga belum bisa kita jumlahkan karena masih harus melakukan scaning data data, belum bisa kita ekspos, namun yang kita tahu sepertinya ada peningkatan jumlah usulan penerima Remisi, dan untuk diketahui, bahwa terkait remisi idul Fitri ini di khususkan bagi penghuni lapas yang beragama Islam.

Ia juga menegaskan, Kalau penghuni khusus bagi napi korupsi tidak ada remisi, mereka murni laksanakan tahanan namun atas nama HAM tetap dilakukan pengusulan remisi, namun tergantung pada atasan kami dalam hal ini nanti Kanwil setelah kami membuat Laporan Pembinaan Warga Pembinaan (LPWP).

Ditanya soal menu makanan pada bulan Ramadhan,apakah ada penambahan menu makanan atau tidak,pihaknya menyebutkan tentu ada penambahan menu berbuka, meski hanya makanan ringan ringan saja dan khusus untuk bulan puasa ekstra Puding.

mrngakhirinya, Ia juga beberkan kegiatan selama bulan ramadhan, yang dimana setiap jam lima, menggelar pembacaan surat yasin yang dilanjutkan berbuka puasa, solhat jamaah dan taraweh serta tadarrusan secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah ditentukan.(mul)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.