Senin, 07 Mei 2018

Farin-Muammar Paslon Penakut Yang Ditakuti



Oleh 
 Pahrizal Iqrom 
Dosen Ilmu Politik UNW Mataram


Sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Lombok Barat dengan Nomor urut 2 (dua), tergolong ngeri ngeri sedap. Mengusung Istilah Bermartabat menjadi tujuan akhir dari visi pencalonannya pada kontes pilkada tahun ini dengan ditopang oleh tiga pilar utama sebagai misinya. yakni Beragama, Berbudaya dan Berdaya saing.

Pasangan ini mudah menyerap pendapat dalam bentuk Nasehat dan bahkan kritik keras terkait isu pembangunan. Memandang jabatan sebagai suatu amanah yang akan dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat, bukan untuk memiliki atau bahkan menguasai sumber daya. Jari jemari tangan mereka diciptakan untuk membuat kebijakan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat. tidak untuk golongan tertentu, Pasangan calon ini sama sama keras dan berambisi dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik. 

Kami para akademisi muda menganggap beliau sebagai figur yang ramah, santai tapi serius. Tidak terlalu suka dipuji, malah semakin di puji semakin menguji. Berada dilingkaran mereka membuat kami berhati hati dalam memutar Iidah, terutama dengan sesuatu yang masih berupa Fiksi bukan Fakta.

Sebagai pemilih cerdas dan bertanggungjawab, sudah sepatutnya masyarakat mengenal dan memahami visi dan misi pasangan calon kepala daerah karena ketika calon yang diusung terpilih menjadi pemimpin maka merupakan kewajiban bersama untuk mengingatkan jika yang ada yang salah dalam masa kepemimpinannya nanti, bukan hanya sebagai pemanis bagi para penguasa.

Pasangan F-One (Farin-KTM) tergolong paslon yang termuda, pasangan ini diproyeksikan oleh beberapa pengamat akan menjadi pemenang dalam kontestasi pilkada di Lombok Barat periode 2019-2024 yang tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Paslon ini termasuk unik karena berbeda dari dua Paslon yang lain, karena ide gagasan yang diusung adalah Bermartabat yang merupakan tujuan akhir dari semua tujuan Daerah Maju. Pendekatan utama dari Bermartabat adalah melindungi Hak Hak seluruh Masyarakat Lombok Barat, dari Aspek Kemakmuran, Kesejahteraan dan Keadilan.

Pasangan F-One menganggap diri mereka sebagai alat untuk mencapai tujuan diatas. dengan berkomitmen untuk mengurangi tingkat kemiskinan secara signifikan selama menjabat secara bertahap melalui 5 Program Pokok, 10 Program Prioritas dan 115 Program Unggulan. 2 (dua) sektor prioritas pada tahun pertama adalah dengan meningkatkan perlindungan terhadap Hak Hak Masyarakat sipil pada bidang kesehatan dan pendidikan. Pasangan ini akan menggratiskan seluruh biaya kesehatan dan mempermudah alur pelayanan birokrasi dengan hanya menggunakan KTP sebagai syarat. melalui program Quick Win Kesehatan, sehingga setiap masyarakat dapat menikmati fasilitas kesehatan yang dibutuhkan dengan penanganan terbaik, yakni Cepat, tepat dan cermat. Selain itu F-One juga akan meningkatkan pemberian insentif untuk pegawai honor dan kontrak daerah, baik yang ada di Puskesmas maupun Rumah Sakit.

Kebijakan tersebut memang tidak tergolong baru karena kota mataram semenjak dipimpin oleh Akhyar Abduh telah melaksanakan kebijakan tersebut sebagai Prioritas dan tergolong sukses, meskipun beberapa aspek perlu diperbaiki seperti peningkatan Kesejahteraan bagi tenaga Honor yang ditempatkan di setiap Puskesmas. Selain kota mataram, ada pula 
Kabupaten Lombok Utara, meskipun tidak sama persis dari segi mekanisme pelaksanaannya. namun yang patut dipuji adalah komitmen dari Najmul Akhyar dalam menitik beratkan aspek perlindungan kesehatan untuk Iebih diperhatikan.


Artinya, meskipun Lombok Barat berdasarkan sejarah merupakan ibu dari kedua Kabupaten dan Kota tersebut, paslon Farin-Muammar tidak terjebak oleh ego sejarah karena belajar bisa pada siapa dan dimana saja, Pada prinsipnya, system yang ditawarkan harus terintegrasi dan terkoneksi dengan seluruh instansi publik dalam menyambut misi program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat yakni Reformasi Birokrasi. Indicator utama yang paling penting juga adalah meningkatkan PAD Lombok Barat dengan daya serap anggaran yang terkontrol dengan baik. Langkah strategis yang akan diupayakan adalah dengan mengatur system penarikan pajak yang akurat terutama pada sector industry pariwisata melalui pengelolaan pajak yang tepat sasaran sesuai dengan target pemerintah. Kedepan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Iebih mengakomodir kepentingan masyarakat Lombok Barat. Sudah tentu tanpa mengkebiri Hak Hak para Investor.

Pasangan F-One takut Kepada Allah Swt dengan tetap dekat kepada para Ulama dan masyarakat, dengan membela kepentingan mereka secara Total tanpa syarat kepentingan apapun.(*)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.