Header Ads

ads header

Zul-Rohmi Kedepankan Pembangunan Manusia Berkelanjutan di Lingkar Wisata


seputarlombok.com | Lombok Utara - Cawagub NTB No 3, Dr Hj Sitti Rohmi dalam berbagai kesempatan ketemu dengan konstituennya selalu menekankan bahwa dalam kerangka meminimalisasi dampak laju  kerusakan lingkungan akibat pembangunan dan aktivitas pembalakan liar , Zul Rohmi sudah mempersiapkan blue print penataan lingkungan yang berbasiskan daya dukung lingkungan.

 " Ini sebagai bagian kepedulian Zul Rohmi untuk menjaga keseimbangan ekosistem  dengan tetap dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lingkar hutan," ungkapnya di Lombok Utara, Kamis 26/4/2018.

Kata Rohmi, pengelolaan kawasan hutan melalui program perhutanan sosial di Lombok Utara berdampak positif buat warga desa. Hutan di Lombok Utara, seperti di Rempek harus terus ditingkatkan kualitasnya, agar lebih holistik sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat lingkar hutan dan komunitas adat. "Zul Rohmi menghargai upaya pelestarian kawasan hutan yang melibatkan partisipasi masyarakat lokal ," ungkapnya. 

Bagi Rohmi pemulihan kondisi lingkungan di NTB akan menjadi atensi khusus Zul Rohmi untuk menekan/ mengatasi proses degradasi ekosistem kawasan setempat. Hal ini penting agar generasi mendatang dapat menikmati kondisi lingkungan yang baik. 

Disektor pariwisata sebagai ikon NTB , Zul Rohmi akan melanjutkan ikhtiar konsep pembangunan pariwisata halal yang sudah dirintis oleh TGB. Pariwisata Halal saat ini sudah menjadi brand image yang kuat bagi wisatawan yang berkunjung di NTB." Zul Rohmi akan  melanjutkan konsep wisata halal agar citra dan destinasi  pariwisata di NTB  banyak dikunjungi  wisatawan," kata Rohmi 

Sementara itu lanjut Rohmi agar wisatawan yang berkunjung ke NTB mendapatkan suasana yang baru dan khas , Zul Rohmi akan mendorong peran serta masyarakat untuk membuka destinasi wisata yang baru." Zul Rohmi akan men support dan siap bekerjasama bersama rakyat utk memperkenal destinasi wisata tersebut agar lebih dikenal,' sambungnya. 

Untuk menunjang wisata halal, Zul Rohmi juga mendorong agar masyarakat setempat / lokal sebagai pilot pembangunan wisata di daerah tersebut." Fasilitasi pelatihan pembangunan SDM berkelanjutan dilingkar wisata mutlak dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu ditempat lain, Ketua Relawan Zul Rohmi Lingkar Hutan Gunung Sasak Lombok Barat, Abdul Hafidz mengatakan pihaknya sampai saat ini sudah melakukan kegiatan untuk pemenangan Zul Rohmi dikawasan hutan lingkar gunung Sasak maupun di sepuluh kecamatan dilombok Barat. Hal ini agar jejaring pemilih Zul Rohmi di Lombok Barat makin banyak." Relawan Zul Rohmi di Lombok Barat bergerak setiap hari untuk menyakinkan pemilih di lobar , khususnya yang ada didusun-dusun," ujar Hafidz, Jumat 27/4/2018.

Menurut Hafidz dalam waktu dekat ini Relawan Zul Rohmi akan melakukan kegiatan penancapan Bendera lambang ZulRohmi di tiga puncak Gunung/bukit tertinggi di kabupaten Lombok Barat yang dibarengi dengan Bhakti sosial peduli lingkungan yang bersih." Ini wujud komitmen ZulRohmi untuk memelihara lingkungan yang tetap "ijo" dan asri," tegasnya. 

Hafidz juga membeberkan bahwa para relawan Zul Rohmi di sepuluh kecamatan saat ini  sudah dibekali portabel WiFi yang bisa dipakai secara kolektif untuk sarana komunikasi dan Campaign di medsos buat memenangkan Zul Rohmi. (rd) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.