Header Ads

ads header

Ciptakan Pilkada Damai, DPD RI NTB Gelar Silaturahmi Kebangsaan

Silturahmi Anggota DPD RI NTB

seputarlombok.com | Bima-  Anggota DPD RI dapi NTB H. Lalu Suhaimi Ismy turun gunung, ajak masyarakat di kota Bima, memperkuat rasa nasionalisme, dan persaudaraan antara sesama. Yang bertempat di aula serba guna kampus Muhamdiyah Bima (20/04).

 Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat bagaimana membuat kelompok yang akan diberikan  pembelajaran tentang pentingnya rasa nasionalisme yang berbalut  kebinekaan.  Kegiatan  ini dilakukan anggota DPD RI NTB, H. Lalu Suhaimi Ismy bekerja sama dengan salah satu  yayasan pendidikan Al  Jihad Daerah setempat.

Kegiatan silaturahmi dan sosialisasi penguatan pengetahuan pancaila dan NKRI itu,  di banjiri oleh masyarakat setempat, ratusan masyarakat khusuq mendengarkan materi yang di sampaikan oleh anggota DPD RI Lalu Suhaimai Ismy itu,  senator yang merupakan  tokoh dari kabupaten Lombok Tengah ini, dalam materinya mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar  negara harus di jadikan juga sebagai dasar dan  sendi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

‘’ pancasila harus menjadi tuntunan nilai dasar menjalankan  kehidupan berbangsa Di Indonesia’’ tegas Suhaimi di hadapan ratusan masyarakat Bima 

Suhaimi juga mengajak kepada masyarakat menjelang perhelatan pemilihan Gubernur pada tanggal 27 Juni mendatang ini supaya tidak membuat rasa persaudaraan masyarakat di Bima pecah dan berdampak pada konflik di tengah masyarakat sehingga menurutnya, dengan  berpegang pada pancasila, undang-undang dasar 1945 tentang perstuan dan kesatuan bangsa maka pasati akan terus terawat rasa kekeluargaan.

‘’Jangan sampai gara-gara beda partai dan beda pilihan kita  terpecah," tungkasnya 

Suhaimi juga mengajak kepada semua masyarakat di Bima untuk tidak mempertentangkan kelompok dan golongan tertentu  yang berbeda dengan kebanyakan orang sehingga berbuat semena-mena kepada mereka, karena sejatinya mereka  dibentuk untuk sama-sama saling membantu, menjaga dan saling membangun.

‘’Jangan pertentangkan ormas lain yang berbeda dengan kita patal akibatnya’’ uangkapnya 

Diakhir materi yang disampaikan senator NTB itu, menghimbau  kepada semua masyarakat untuk terus memperkuat ukuwah Islamiah, silaturahmi keagamaan, ukuwah Watoniah atau persaudaran kebangsaan dan Ukuwah Basyariah ukuwah antar sesama  atau pesaudaraan, sehingga ketika hal itu sudah terjaga maka kehdupan berbangsa dan bernegara akan aman dan damai.(zxy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.